Gaikindo Optimistis 2023 Target 1 Juta Unit Dapat Tercapai









Arsip foto – Pengunjung memadati salah satu stan kendaraan listrik saat Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/11/2023).(Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mengatakan bahwa pihaknya optimistis untuk target di tahun 2023 yang mencapai 1 juta unit hingga Desember 2023.

“Kalau semua data-datanya itu kan emang belum terkumpul ya, tapi kita cukup optimis lah bisa tembus satu juta,” kata Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Kukuh Kumara kepada ANTARA, Rabu.

Data Gaikindo menunjukkan bahwa penjualan selama bulan Januari hingga November itu mencapai 920.758 untuk penjualan pabrik ke diler. Meski data ini menunjukkan terdapat penurunan sekitar 2,3 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Baca Juga :   Kesiapan Infrastruktur Dorong Keterjangkauan Harga Mobil Listrik

Untuk penjualan ritel dari dari diler ke konsumen itu, Gaikindo mencatat sekitar 908,343 unit. Jumlah ini juga mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu sebesar 0,1 persen. HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mitsubishi Ungkap 7 Fitur Xforce Dukung Perjalanan Mudik Lebaran

Jakarta, KoranSN PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen pemegang merek kendaraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!