Gaji 13 dan 14 PNS OKI Segera Cair







Daud SIP MSi. (foto-maniso)

Kayuagung, KoranSN

Wajah seluruh PNS di jajaran Pemkab OKI mulai terlihat sumringah karena dalam waktu dekat akan menerima gaji bulan ke-13 dan ke-14. Hal ini dikarenakan Pemkab OKI telah menyiapkan dana total Rp 64  miliar untuk kedua gaji tersebut tanpa bekerja di kedua bulan tersebut.

“Kami masih menunggu Juknis dari pemerintah pusat,” kata Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Daud SIP MSi saat konfirmasi wartawan kemarin.

Katanya, jumlah PNS OKI mencapai 8.330 orang. Untuk gaji ke 14 akan dibayarkan sebelum lebaran dan gaji ini bukan THR, tapi semacam kompensasi. “Memang pencaiarannya menjelang lebaran,  jadi seolah-olah THR,”katanya.

Dirincikan Daud, Rp 64 milyar itu terdiri dari gaji 13 kurang lebih Rp 35  miliar dan untuk gaji ke 14 lebih kurang Rp 29  miliar. Mengenai honorer, memang tidak dianggarkan. Begitupun mengenai THR bagi para honorer, biasanya ada kebijakan dari masing-masing SKPD atau unit kerjanya.

Baca Juga :   Ada Rumah Aspirasi Rakyat di Muara Enim

Lanjut Daud, anggaran itu diperoleh dari dana alokasi umum yang telah dirapatkan sebelumnya pada awal tahun. Sementara untuk gaji reguler pegawai tiap bulannya, sambung dia, mencapai kurang lebih Rp 40 miliar. (iso)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Usai Sholat Idul Adha, Masyarakat Desa Tambangan Mura Gelar Tradisi Sedekah Rame

Musi Rawas, KoranSN Masyarakat Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan …

error: Content is protected !!