Gakkum KLHK dan Bakamla Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal



Kapal yang mengangkut kayu ilegal yang berhasil digagalkan Balai Gakkum Sulsel dan Bakamla saat berlayar di sekitar Laut Banda dekat wilayah Sulawesi Tengah. Antara/ HO-Gakkum KLHK Sulsel. (Foto-Antara)

Makassar, KoranSN

Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi bersinergi Badan Keamanan Laut (Bakamla) menggagalkan penyelundupan kayu ilegal di Perairan Laut Banda dan penanggung jawab kapal terancam hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp2,5 miliar

“Sinergisitas kerja sama untuk meningkatkan pengawasan dan penegakan hukum di laut ini dilakukan Balai Gakkum KLHK Wilayah Sulawesi dan Bakamla untuk menggagalkan penyelundupan kayu ilegal,” kata Kepala Balai Gakkum KLHK Wilayah Sulawesi Aswin Bangun di Makassar.

Baca Juga :   1 Tahun Abu Jakfar Jadi Target Densus Anti Teror

Dia mengatakan, kayu ilegal itu diangkut menggunakan kapal tanpa disertai dokumen Surat Keterangan Sahnya Hasil Hutan Kayu (SKSHHK) saat berada di perairan banda dekat Pulau Buton, Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Barang bukti yang diamankan berupa Kapal Layar Motor dengan muatan 1.431 potong atau sekitar 53 M3 kayu olahan ilegal, beserta dengan 5 orang Awak Kapal. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pembobol Rumah Bawa Kabur Mesin Cuci dan Tiga Ponsel

Palembang, KoranSN Mengetahui pintu belakang terbuka, Syekh M Fikri (31) warga Jalan Gubernur HA Bastari, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!