Galeri Nasional Gelar Pameran Daring Seni Torang “Arus Timur”

Kolase sejumlah karya dalam Pameran Daring Komunitas Seni TORANG Sulawesi Utara bertajuk “Arus Timur”. (Ki-ka) “Rumahku” (John Semuel), “Underwater Color” (Sizzy Matindas), dan “Bebas Terbatas” (Jaya Masloman). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Galeri Nasional Indonesia (GNI) bersama Komunitas Seni TORANG Sulawesi Utara menggelar Pameran Daring Komunitas Seni TORANG Sulawesi Utara bertajuk “Arus Timur” mulai 4 Desember 2020 di laman galnasonline.id.

Dikuratori Citra Smara Dewi, Heru Hikayat, dan Yusuf Susilo Hartono pameran ini menampilkan 25 karya berupa lukisan pada kanvas dan kertas, patung, sketsa, mural pada tembok, gerabah, kaligrafi Islam, relief, dan batik tulis dari 23 perupa yang tergabung dalam Komunitas Seni TORANG Sulawesi Utara dan 2 perupa undangan tim kurator.

Baca Juga :   Suhu AC yang Pas Supaya Produktif Saat WFH

Pameran Daring Komunitas Seni TORANG Sulawesi Utara “Arus Timur” memiliki keterkaitan dengan salah satu program andalan GNI yakni Pameran Seni Rupa Nusantara, yang memang fokus pada keterwakilan perupa-perupa di daerah dalam kancah seni rupa nasional.

“Di sinilah frasa ‘Arus Timur’ cocok untuk dijadikan tema pameran ini karena ingin menggarisbawahi Komunitas Seni TORANG sebagai representasi dari medan sosial seni rupa sekaligus melihat dinamika perkembangan seni rupa di Sulawesi Utara,” kata kurator Heru Hikayat melalui keterangannya, Selasa. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Suzuki Optimistis Kuasai 11 Persen Pasar Cirebon

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Tips Dokter Sebelum Divaksin COVID-19, Tubuh Harus Fit

Jakarta, KoranSN Sebelum tiba giliran Anda mendapatkan vaksin COVID-19, ada beberapa hal yang perlu Anda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.