Galeri PMI Akan Hadir di Seluruh Mall Kota Palembang





Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat berdiskusi dengan pengurus dan regu Emas Pramuka Kota Palembang usai buka bersama. (foto-reigan/koransn.com)

PALANG Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang akan membuka galeri atau posko di setiap mall yang ada di Kota Palembang. Hal ini dilakukan guna mempercepat proses masyarakat untuk mendapatkan darah yang memang dibutuhkan.

Hal tersebut diungkapkan langsung Wakil Walikota (Wawako) Palembang sekaligus menjabat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang, Fitrianti Agustinda usai buka bersama dengan seluruh pengurus PMI dan Pramuka Kota Palembang di kediaman pribadi Jalan Kirangga Wirasantika kawasan Kambang Iwak Palembang, Minggu (18/6/2017).

“Kedepan kita akan membuka galeri PMI di setiap mall yang ada di Kota Palembang serta di 16 kecamatan maupun kelurahan. Hal ini dilakukan guna kepentingan bersama untuk masyarakat yang membutuhkan darah cepat,” ungkap Fitrianti Agustinda atau yang akrab disapa Finda ini.

Ia menghimbau kepada pengurus PMI Kota Palembang untuk terus memberikan pelayanan terbaik, karena PMI bukan seperti pelayanan biasa, misalnya seperti ke bank ataupun pelayan perizinan di pemerintahan. Akan tetapi, pelayanan PMI berkaitan dengan nyawa, setetes darah itu sangat berarti bagi yang membutuhkan.

Baca Juga :   Jaga Kebersihan Sungai Musi, Ini yang Akan Dilakukan Pemkot Palembang
Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda saat memberikan kata sambutan pada acara buka bersama.

“Alhamdulillah, memasuki puasa hari 23 ini kita bisa bersilahturahmi dengan PMI dan Pramuka Kota Palembang. Pada kesempatan ini pula saya menghimbau dan mengingatkan kepada pengurus PMI agar tetap memberikan pelayanan terbaik serta ramah, misalnya ada keluarga korban yang marah-marah karena memang cepat membutuhkan darah. Kita juga akan memangkas proses yang memperlambat masyarakat mendapatkan darah, saya tidak mau ada proses administrasi yang panjang, karena darah sifatnya harus cepat untuk pasien yang memang benar-benar membutuhkan,” imbuhnya.

Lanjutnya, masyarakat Kota Palembang tidak perlu khawatir terhadap stok darah yang ada, karena kebutuhan darah menjelang Hari Raya Idul Fitri ini dipastikan cukup. Jadi untuk masyarakat jangan takut kehabisan darah karena stoknya di PMI Kota Palembang sementara ini aman.

“Insya Allah menjelang lebaran ini stok darah di PMI sudah tercukupi, artinya apabila masyarakat membutuhkan darah dalam waktu dekat tidak perlu khawatir karena stoknya sudah aman, karena banyak masyarakat Kota Palembang baik yang beragama muslim maupun non muslim mau mendonorkan darahnya,” ujarnya.

Baca Juga :   Save Palestina, Ratusan Umat Islam di Palembang Galang Dana

Ia mengingatkan, kepada masyarakat yang dimintai uang oleh pengurus PMI dengan alasan administrasi dipersilahkan untuk melapor ke Posko PMI atau di Kantor PMI dengan membawa barang bukti yang lengkap.

“PMI kan sifatnya kemanusiaan, jadi tidak ada yang bayar melainkan gratis, jadi untuk masyarakat silahkan saja laporkan apabila masih ada administrasi yang diharuskan membayar,” pungkasnya. (rgn)

 

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Tak Mau Kalah, Sandiaga Uno Jawab Pantun Gubernur Sumsel dengan Sebut ‘Aku Pacak Jugo’

Palembang, KoranSN Injakan Kaki di Palembang, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI , Sandiaga Salahuddin …