Ganda Campuran Ditarget Juara di Thailand Terbuka Grand Prix Gold 2015





Ganda campuran Riky Widianto-Richi Puspita.Nonthaburi – Indonesia memasang target juara di turnamen Thailand Terbuka Grand Prix Gold 2015. Sektor ganda campuran diharapkan bisa menyumbang titel.

Tim pelatnas PBSI menurunkan empat pasangan di nomor ganda campuran. Mereka adalah Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti.

Melihat drawing dan penempatan unggulan, pelatih ganda campuran yang mendampingi para pemain di Thailand, Enroe Suryanto, menyatakan optimismenya. Dia menilai Indonesia punya peluang di sektor ini.

“Kalau melihat drawing dan seeded seharusnya ada peluang ya untuk juara. Targetnya memang ke situ. Tinggal bagaimana nanti kondisi di lapangan,” kata Enroe kepada badmintonindonesia.org.

Riky/Richi menjadi pasangan Indonesia yang menempati unggulan tertinggi. Mereka ditempatkan sebagai unggulan kedua di bawah Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Di babak pertama, Riky/Richi masih menunggu lawan dari babak kualifikasi. Jika bisa melewati hadangan pertama, Riky/Richi akan berhadapan dengan pemenang dari laga antara Gaurav Venkat/Juhi Dewangan dan Yuki Kaneko/Shizuka Matsuo.

“Dari kami sendiri nggak mikirin jadi unggulan atau tidak. Tapi yang penting kami bisa main maksimal, kurangin error-nya dan percaya diri di lapangan. Percaya diri yang cukup, jangan over juga karena bisa membahayakan kami jadinya,” kata Richi ditemui usai latihan di Thunder Dome, Muangthong Thani.

“Kami juga banyak mengevaluasi permainan dari yang sebelum-sebelumnya. Semoga di sini kami bisa lebih baik. Nggak mau mikirin hasil dulu, yang penting satu-satu kami hadapi,” tambah Richi lagi.

Sementara itu, Praveen Jordan/Debby Susanto yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga akan menghadapi pasangan China, Zhang Wen/Ou Dongni, di babak pertama. Di atas kertas, Praveen/Debby yang berperingkat sembilan dunia itu seharusnya tak kesulitan mengatasi lawan yang menghuni posisi 551 dunia itu.

Baca Juga :   Hasenhuettl Menangis Bahagia Saat Southampton Kalahkan Liverpool

Pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja menempati unggulan keenam. Di babak pertama, mereka akan menghadapi Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo. Sejauh ini, catatan pertemuan keduanya adalah 3-1 untuk keunggulan Edi/Gloria.

Ujian berat sudah menunggu pasangan Indonesia laiinnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, di babak pertama. Mereka sudah harus menghadapi unggulan teratas, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Selain empat pasangan ganda campuran pelatnas, Indonesia juga diwakili oleh tujuh pasangan dari klub. Mereka adalah Andrei Adistia/Vita Marissa, Fran Kurniawan/Komala Dewi, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, Hendra Aprida Gunawan/Shendy Puspa Irawati, Didit Juang/Variella Aprilsasi Putri Lejarsari, dan Agripinna Prima Rahmanto Putera/Apriani Rahayu.

Thailand Terbuka Grand Prix Gold 2015 akan digelar di Thunder Dome, Muangthong Thani, pada 29 September-4Oktober.

(nds/din)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Jadwal Pertandingan Ketiga Penyisihan Grup Piala Asia Putri U-17 2024

Gianyar, KoranSN Babak penyisihan grup Piala Asia Putri U-17 2024 atau AFC Womens U-17 2024 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!