Ganggu Pengguna Jalan, PKL Pasar 26 Ilir Ditertibkan







Puluhan Satuan Polisi Pamong Praja saat melakukan penertiban PKL di Pasar 26 Ilir Palembang. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di bahu jalan Pasar 26 Ilir Palembang hingga mengakibatkan kemacetan dan mengganggu pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor, membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang melakukan penertiban.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Palembang, Alex Fernandus mengatakan, penertiban ini merupakan kegiatan rutin, karena pasca lebaran, pedagang banyak berjualan di badan Jalan. Akibatnya, masyarakat dan pengguna jalan jadi terganggu.

“Kedepan akan kita lakukan secara rutin bersama Kecamatan, pihak Kecamatan melalui Kasi trantip juga kita minta berperan aktif secara rutin untuk menertibkan pedagang yang berjualan di bahu jalan seperti ini,” ungkapnya, Rabu (5/7/2017).

Sementara, Sekertaris Camat (Sekcam) Bukit Kecil, Ahmad Furqon mengatakan, setiap hari pasar 26 ilir ini di pantau. Namun untuk penertiban harus berkoordinasi dengan Pol PP terlebih dahulu.

“Tim yang khusus untuk penertiban setiap hari melakukan patroli melakukan pemantauan seperti, di Pasar Soak Bato, Pasar 26 Ilir dan Pasar Jalan Merdeka dan benner juga akan dilakukan penertiban,” ujarnya.

Baca Juga :   Polda Terus Usut Kasus Masjid DPRD Sumsel

Ia menambahkan, sekarang pihaknya sedang berkoordinasi dengan Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang untuk pembenahan pasar yang akan dilakukan relokasi seperti Pasar Cinde Palembang.

“Untuk Pasar Cinde tempat penampungan sementara sudah selesai. Namun, untuk leebih jelas lagi kita masih menunggu koordinasi dengan Bappeda Kota Palembang,” tandasnya. (rgn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Manfaatkan Momen Idul Adha: Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan Hewan Qurban

Palembang, KoranSN Memaknai Hari Raya Idul Adha sebagai moment berbagi untuk sesama, Bank Sumsel Babel …

error: Content is protected !!