Ganja, Sabu dan Ekstasi Dimusnahkan Kejari Muara Enim



Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Rustam SH dan Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan bersama Kepala BNNK Muara Enim saat blender Sabu-Sabu 280,513 gram dan 71 butir ekstasi. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Kejaksaan Negeri Muara Enim, Kamis pagi (23/11/2017) sekitar pukul 09.30 WIB memusnahkan barang bukti ganja, sabu, ekstasi dari 49 perkara yang ditangani Kejari Muara Enim sejak Maret hingga November 2017.

Pemusnahan ganja sebanyak 6.119,908 gram, sabu sebanyak 280,513 gram dan 71 butir ekstasi serta 38 unit HP ini dilangsungkan di halaman Kantor Kejari Muara Enim.

Kepala Kejari Muara Enim, Rustam mengatakan, pemusanahan narkotika ini sebagai perwujudan dalam pemberantasan narkotika dan kriminal lain yang meresahkan di Indonesia khsusnya di Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :   Bharada E Janji Jujur dalam Persidangan

Rustam juga menerangkan, penyalahgunaan narkotika tidak hanya terpaku kepada pengguna saja yang merupakan dari kejahatan narkotika melainkan mereka yang menjual atau perantara narkotika yang harus ditangani secara serius.

“Saya himbau, untuk pemegang kebijakan agar dalam penegakan hukum hendaknya menegakan hukum dengan tegas sehingga bisa membuat efek jera bagi penyalahgunaan narkoba dan dapat meminimalisir penyalahgunaan narkoba,” tegas Rustam.

Dijelaskannya, narkotika merupakan racun yang tidak memiliki nilai ekonomis, hanya merusak generasi bangsa. Oleh karena itu pihaknya melakukan pemusnahan barang bukti narkotika ini.

Baca Juga :   KPK Amankan Dokumen dari Geledah Rumah Tersangka Abdul Rozaq Muslim

“Hari ini, saya dan segenap kita yang berkumpul di kantor Kejari Muara Enim bersama-sama untuk memusnakan narkotika sebagai perwujudan kita dalam pemberantasan narkotika dan kriminal dalam bentuk lainnya,” tandasnya. (yud)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Eks Ajudan: Firli Bahuri Minta Uang Rp50 Miliar ke SYL

Jakarta, KoranSN Mantan ajudan Menteri Pertanian (Mentan) periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL), Panji Harjanto …

error: Content is protected !!