Gapoktan Minta Bibit Pertanian & Sapi

Suasana warga saat berdialog dengan wakil rakyat mereka. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Desa Talang Pangeran Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten OKI meminta pemerintah membantu bibit pertanian dan bibit peternakan sapi.

Keseriusan permintaan itu disampaikan ratusan warga kepada wakil rakyat mereka yang Kunker dalam rangka reses II tahun 2027 ke desa tersebut kemarin. Gapoktan sangat berharap bantuan akan terealisasi di tahun 2018 mendatang.

Bambang Irawan SH, anggota DPRD OKI dari Fraksi Demokrat mengatakan, selain bidang pertanian dan peternakan, warga Talang Pangeran dan sekitarnya juga masih banyak berharap ke Pemkab OKI untuk mengucurkan sejumlah bantuan merakyat lainnya.

Apa keluhan lain warga di sana? katanya, secara umum tentu permasalahan infrastruktur jalan yang juga menjadi keluhan warga di desa dan kecamatan lain. Sejumlah jalan desa di Kecamatan Tanjung Lubuk mengalami kerusakan parah dan butuh perbaikan.

“Warga juga minta bantuan pintu air untuk mengontrol debit air di persawahan warga karena beberapa tahun ini cuaca tidak bisa diprediksi sehingga debit air di sawah tak terkendali. Talang Pangeran juga sebagai penyumbang padi OKI sehingga pintu air di persawahan mendesak direalisasikan,”katanya.

Baca Juga :   Kapolsek Rawas Ilir Ajak Massa Caleg Jaga Kamtibmas

Janjinya, semua aspirasi warga akan dibawanya ke DPRD OKI untuk dilakukan musyawarah sehingga bisa direalisasikan tahun 2018 khususnya kebutuhan warga yang mendesak akan diprioritaskan. Selain Teluk Gelam, Dapil I juga meliputi Kayuagung, Pedamaran, Pedamaran Timur dan Tanjung Lubuk. (iso)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kasi Datun dan Kasi PB3R Kejari PALI Berganti

PALI, KoranSN Terjadi rotasi di lingkungan Kejaksaan Negeri Kabupaten PALI (Kejari PALI). Hal itu tampak …

error: Content is protected !!