Garuda Indonesia Sosialisasi Tiket GovOS









Bupati Ir H Muzakir Sai Sohar dan Manager Sales Marketing PT Garuda Indonesia Yudi Muhamad Fulkan dalam kerjasama tiket pesawat

Muara Enim,SN

PT Garuda Indonesia melakukan sosialisasi penggunaan tiket Government Online System (GovOS) kepada PNS dilingkungan Pemkab Muara Enim, di ruang rapat Bappeda Muaraenim, Senin (14/9) sekitar pukul 09.00 wib.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sa’I Sohar didampingi Wabup Muara Enim H Nurul Aman SH dan Sekda Ir H Hasanudin MSi kerjasama ini merupakan tindaklanjut dari Perpres Nomor 4 tahun 2015, tentang perjanjian kerjasama pengadaan tiket pesawat untuk perjalan dinas intansi pemerintah. Aplikasi perjanjian ini merupakan dukungan pemerintah terhadap Perpres tersebut.

“Kerjasama ini tentu diharapkan untuk saling menguntungkan kedua belah pihak. Ini merupakan himbauan, tapi dianjurkan,” kata Muzakir.

Sementara itu, Manager Sales Marketing PT Garuda Indonesia Yudi Muhamad Fulkan, didampingi Finance Manager Asman Hidayat, program GovOS adalah tools terbaru Garuda Indonesia untuk pengadaan tiket secara langsung melalui portal pengadaan nasional secara elektronik (e-Katalog).

“Aplikasi ini untuk mendukung program pemerintah dalam pemanfaatn teknologi informasi sebagai langkah inovasi pengadaan barang/jasa Pemerintah (PerPres No 4 tahun 2015),” jelas Yudi.

Dan Pemkab Muara Enim menurutnya, merupakan sosialisasi ke 10 dari 18 Kabupaten/Kota di Sumsel. “Tujuan pengadaan barang/jasa secara elektronik adalah untuk memperingan beban pengelola pengadaan, menjaga sisi akuntabilitas, efisiensi belanja perjalanan dinas dan transparansi,” jelasnya.

Baca Juga :   Kades dan Sekdes di Muara Enim Dibekali Bimtek Peningkatan SDM

Pembelian tiket Garuda Indonesia melalui GovOS ini, lanjut Yudi, merupakan korporat dengan diskon terbesar yang diberikan oleh Garuda Indonesia. Selain itu juga keuntungannya akan ada peniadaan atau pengurangan biaya administrasi perubahan tiket, ekstra benefit dan lain-lain. Kemudian untuk pejabat eselon I dan II akan mendapatkan Kartu VIP GarudaMiles, tambahan bagasi sebesar 10 kg, penanganan cargo dilayani oleh unit khusus cargo dan lain-lain.

“Discount tersebut berlaku untuk seluruh PNS dan keluarga inti seperti istri atau suami dan anak,” pungkasnya.(yud)











Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

550 Paket Sedekah ASN OKI untuk Kaum Dhuafa

Kayuagung, KoranSN Sebanyak 550 paket bahan pokok hasil dari pengumpulan sedekah ASN di Kabupaten OKI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!