Gas Melon Langka, Harga Meroket







Tampak tumpukan gas melon 3 kg. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Gas ukuran 3 kg atau yang sering disebut gas melon kembali terjadi kelangkaan di Bumi Serepat Serasan, Senin (31/7/2017).

Tidak hanya itu, harganya pun melambung tinggi, dari yang biasanya harga satu tabung gas 3 kg berkisar Rp 18 ribu s.d Rp 20 ribu per tabung, tapi kini akibat kelangkaan ini bisa mencapai Rp 22 ribu bahkan Rp 25 ribu per tabung.

Nurlela (51) warga Gang Masjid kelurahan Talang Ubi Timur kecamatan Talang Ubi mengaku kaget ketika mendapat informasi dari pengecer tabung gas melon langganannya bahwa gas melon kemarin kosong.

“Pagi tadi dapat telpon, ngasih tahu kalu tabung gas 3 kg sedang kosong. Langsung bae kami cari di sekitar, tetapi tidak juga menemukan. Bahkan aku samo anak aku nyari ke wilayah lain, jugo samo, kosong jugo,” tutur Lela yang kesehariannya sebagai pedagang nasi uduk.

Lela berharap kelangkaan ini tidak berlangsung lama, karena diakuinya sangat kesulitan jika sampai tabung gas 3 kg benar-benar tidak ditemukan lagi.

“Jelas bingung dek, nak makek kayu bakar lah susah jugo nyarinyo. Apolagi minyak tanah idak katek lagi. Paling beralih ke arang apabila kelangkaan ini berlangsung lama,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten PALI, Lihan Umar mengaku sudah mendapat informasi bahwa kemarin gas melon terjadi kelangkaan.

“Saat ini petugas kami sedang mencari informasi baik ke pengecer, pangkalan sampai ke agen. Untuk mencari tahu penyebab terjadinya kelangkaan gas melon di PALI,” ujar Lihan yang ditemui di DPRD PALI usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD PALI, Senin (31/7/2017).

Baca Juga :   Polres Pagaralam Himbau Warga Tidak Mendaki Puncak Dempo

Lihan juga menjelaskan, untuk harga tertinggi di pasaran harusnya Rp 20.000,00 per tabung.

“Rp 14.500 dari agen, kemudian di pangkalan Rp 18 ribu untuk di pengecer Rp 20 ribu. Soal harga segitu kita akan koordinasi lagi,” tutupnya. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pastikan Layanan Paspor Berjalan Baik, Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Tinjau Kanim Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Muhamad Novyandri dan anggota tim melakukan …

error: Content is protected !!