Gedung YPI Roudhatul Jannah Betung Mulai Dibangun

Tampak Gedung Yayasan Pendidikan (YPI) Roudhatul J mulai dilakukan peletakan batu pertama. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Gedung Yayasan Pendidikan (YPI) Roudhatul Janah (RJ) di Jalan Bima Sakti RT 40 RW 11 Kelurahan Betung Kecamatan Betung, mulai dilakukan peletakan batu pertama pertanda proses pembangunan segera dimulai, Senin (30/10/2017).

“Pembangunan gedung YPI tersebut dapat terbentuk dari hasil musyawarah-mufakat warga setempat, guna meningkatkan iman dan tqwa kepada Allah SWT,” kata Ketua Yayasan, H. Mulyono.

Ia menuturkan, gagasan membangun gedung ini selain dari keinginan warga, juga atas restu para tokoh masyarakat serta dukungan para pemuka muslim, khususnya di lingkungan VI Kelurahan Betung.

Baca Juga :   Mobil Ambulance di OKI Kecelakaan, Pasien Meninggal Dunia

Ia mengatakan, dari anggaran Rp 450 juta yang dibutuhkan, berhasil terkumpul dana dari swadaya masyarakat sebesar Rp 175 juta, yang menjadi dana awal untuk pembangunan.

Gedung tersebut lanjut Mulyono, sesuai yang direncanakan gedung YPI ini dengan ukuran 8 x 16 meter dan dirancang untuk dua lantai dan atap dengan kerangka baja. “Jadi nanti bisa jadi ruang belajar santri ada 6 ruangan,’ ungkapnya. (sir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia
Bagikan :
Baca Juga :   Bantu Warga Kurang Mampu, Disperindagkop Muratara Gelar Operasi Pasar Murah

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru: Saatnya Kita Berbuat Nyata Untuk Kelestarian Alam

OKUT, KoranSN Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengatakan, momentum peringatan Hari Lingkungan …