Gelar Kongres I, Kader Gerindra se Sumsel Minta Prabowo Subianto Kembali Jadi Ketua Umum



Jajaran pengurusPartai Gerindra Sumsel sepakat mendukung kembali Prabowo Subianto untuk menjadi ketua umum Partai Gerindra. (Foto SN/Anton Wijaya)

Palembang, KoranSN

Partai Gerindra akan menggelar Kongres I pada April mendatang. Salahsatu agenda dalam kongres tersebut, memilih Ketua Umum DPP Partai Gerindra. Terkait hal ini, Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi menyatakan, seluruh kader Gerindra se Sumsel meminta Prabowo Subianto kembali menjadi ketua umum Partai Gerindra.

“Hasil rapat koordinasi daerah, DPD, DPC, PAC, sayap partai dan seluruh kader meminta bapak Prabowo Subianto kembali mau menjadi ketua umum Gerindra sampai kongres selanjutnya,” kata Cici, sapaan akrab Kartika Sandra Desi dalam keterangan persnya, di Kantor DPD Partai Gerindra Sumsel, Senin (9/3/2020).

Menurutnya, sosok Prabowo Subianto merupakan magnet bagi Partai Gerindra, apalagi Prabowo merupakan orang yang membangun dan membesarkan Partai Gerindra.

Baca Juga :   Ketua KPU Mura: Belum Ada Petunjuk Penundaan Pilkada 2020

“Pak Prabowo ini berhasil menyatukan seluruh kader dan membuat Partai Gerindra menjadi sebesar sampai dengan sekarang,” kata Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

Cici menjelaskan, sebelum kongres akan ada rakornas untuk menyusun AD/ART baru untuk pemilihan ketua umum pada saat Kongres diselenggarakan. Kedepannya, setiap digelar Kongres akan ada agenda pemilihan ketua umum partai.

“Tapi, untuk Ketua DPD tetap ditunjuk oleh Ketua Umum. Akan tetapi, calon ketua DPD harus memenuhi beberapa syarat untuk dapat ditunjuk sebagai ketua. Diantaranya sudah mengikuti pelatihan atau semacam sertifikasi,” jelasnya.

Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Sumsel Budiarto Marsul menambahkan, salah satu agenda Kongres itu pemilihan Ketua Umum Gerindra. Oleh karena itu, secara bulat kader Gerindra Sumsel mendukung Prabowo Subianto memimpin Gerindra.

Baca Juga :   Sistem Drainase di Palembang Perlu Pembenahan

“Kami yakin dengan kemampuan leadership yang dimiliki Pak Prabowo untuk membina kesatuan dan persatuan ditubuh Gerindra Sumsel dapat membesarkan partai di masa mendatang,” pungkasnya. (awj)

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Empat Kabupaten/Kota di Sumsel Masuk Evaluasi Penerapan PPKM Level IV

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru secara tegas kembali mengingatkan masyarakat Sumsel untuk meningkatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.