Gelar Semester Ganjil, Kampus B IAI Al-Azhar Mulai Dilirik Masyarakat







Tampak suasana pelaksanaan semester di Kampus B IAI Al-Azhar.(foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Pelaksanaan semester ganjil di Institut Agama Islam (AIA) Kampus B Al-Azhar yang beralamat di Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) berjalan lancar.

Salah satu Dosen di Kampus B IAI Al-Azhar, Eko Mahendra mengatakan pelaksanaan semester ganjil di kampus B ini berjalan lancar.

“Alhamdulillah lancar-lancar saja semesternya, mahasiswa yang mengikuti semester ini ada yang dari fakultas ekonomi bisnis islam dan fakultas ekonomi syariah. Ada yang semester satu, semester tiga dan semester lima. Kemudian ada lagi fakultas Tarbiyah jurusan pendidikan anak usia dini (PAUD) untuk semester satu, tiga dan lima,” katanya, Kamis (19/12/2019).

Ia mengatakan, pelaksanaan semester ini selama tiga hari, mulai dari tanggal 18 Desember 2019 sampai dengan tanggal 20 Desember 2019.

Baca Juga :   Ustad Maulana dan Samson Band Isi Malam Pergantian Tahun 2018 di PTBA

Eko Mahendra mengungkapkan jika mahasiswa yang tergabung dalam IAI Al-Azhar ini berasal dari berbagai kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muratara.

“Ada yang dari Kecamatan Rawas Ilir, dari Kecamatan Karang Dapo, dari Kecamatan Rupit dan dari Kecamatan Karang Jaya,” tuturnya.

Sejak berdiri pada tahun 2017 yang lalu lanjut Eko Mahendra, Kampus B IAI Al-Azhar ini mulai diterima dan dilirik masyarakat di Kabupaten Muratara.

“Alhamdulillah mahasiswanya sekarang sudah berjumlah sekitar 110 mahasiswa, IAI Al-Azhar Kampus B ini adalah cabang dari IAI Al-Azhar Kampus A yang berada di Kota Lubuklinggau,” ucapnya.

Baca Juga :   Wakil Bupati Lantik 38 Orang Pejabat Jabatan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Jabatan Fungsional

Sementara itu Koordinator Kampus B IAI Al-Azhar, Arisandi mengatakan pelaksaan semester ganjil di Kampus B IAI Al-Azhar ini sudah terprogram dan untuk menjadi bahan evaluasi bagi Mahasiswa dalam satu semeternya.

“Jadi semester inilah yang akan menjadi bahan evaluasi kita terhadap Mahasiswa mahasiswa yang ada selama mereka mengikuti perkuliahan di Kampus B IAI Al-Azhar ini,” katanya. (snd)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Ops Zebra Musi Cegah Fatalitas Lakalantas dan Pelanggaran

Pagaralam, KoranSN Meminimalisir angka fatalitas lakalantas dan pelanggaran lalin, Satlantas Polres Pagaralam, menggelar razia bersandikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!