Gempa 7,6 SR Guncang Papua, Jalan Distrik Waropko Terbelah Panjang

Masjid Al Muhajirin di Distrik Midiptana Rusak Akibat Gempa 7,6 SR Guncang Papua. (foto-net/detiknews.com)

Papua, KoranSN

Gempa 7,6 skala Richter (SR) dan sejumlah gempa susulan mengguncang wilayah Papua. Jalan di Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, terbelah panjang.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Papua Welliam R Manderi pada, Senin (26/2/2018). Menurutnya ada 3 distrik di Boven Digoel yang mengalami kerusakan parah.

Welliam menjelaskan, di Distrik Midiptana ada 3 rumah warga yang rusak, serta sebuah puskesmas. Masjid Al Muhajirin juga rusak berat. Sebuah pos TNI, gedung SD, serta kantor distrik juga dilaporkan mengalami kerusakan.

Baca Juga :   BRI Bagikan Beasiswa Junio Smart Sambut Hari Anak Nasional

Di Distrik Arimop ada dua unit rumah warga yang dilaporkan rusak. Sebuah bangunan SD juga dilaporkan mengalami kerusakan.

Welliam melanjutkan, di Distrik Waropko setidaknya ada tiga unit rumah warga serta satu bangunan kantor PDAM yang dilaporkan rusak. Jalan di lokasi ini juga rusak.

“Jalan terbelah panjang di 3 titik dari wilayah Distrik Waropko menuju Kampung Upkin,” ujarnya. Welliam menambahkan, belum ada laporan mengenai korban jiwa akibat gempa ini.

Gempa 7,6 SR ini terjadi dini hari tadi pukul 02.44 WIT atau 00.44 WIB. Selain Boven Digoel, gempa juga kuat dirasakan di Kabupaten Merauke, Mimika, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Pegunungan Bintang. (detik.com)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Lakukan Optimalisasi Sistem Pelaporan dan Pembaruan Legalitas PPNS

Jakarta, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Keimigrasian menunjukkan komitmen …

error: Content is protected !!