Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Gempa Bengkulu Guncang Pagaralam

ilust

Pagaralam, SN
Kembali Pagaralam diguncang gempa yang cukup kuat, gempa yang terjadi  Minggu (1/6) pukul
03.57 WIB, berkekuatan 5,1 SR berpusat pada koordinat 4,89 derajat Lintang Selatan (LS) – 102,98 derajat Bujur Timur (BT), dengan kedalaman 10 kilometer Pusat gempa berjarak 58 kilometer barat daya Kaur, Bengkulu.

Gempa yang ada membuat masyarakat yang sedang terlelap tidur sempat panik dan berhamburan keluar rumah. Walupun gempa yang ada sangat terasa, namun aktivitas Gunung Api Dempo masih berada di level 2.

Ketua Pos Pemantau Gunung Api Dempo Mulyadi mengatakan, gempa terasa yang terjadi pagi tadi memang cukup kuat diraskan mereka yang berada di daerah pegununga. Dimana berdasarkan data dari BMG yang diterima pihaknya lokasi gempa berpusat pada koordinat 4,89 derajat Lintang Selatan (LS) – 102,98 derajat Bujur Timur (BT), dengan kedalaman 10 kilometer Pusat gempa berjarak 58 kilometer barat daya Kaur, Bengkulu.

Baca Juga :   Poniman Otak dan Eksekutor Pembunuhan Driver Taksi Online Tri Widyantoro Ditembak Mati

Meskipun cukup kuat gempanya namun untuk kota Pagaralam getaranya tidak terlalu membahayakan bagi bangunan atau rumah penduduk. “Dalam beberapa hari terakhir ini berdasarkan rekaman di alat sesmograf kita aktifitas gunung api boleh dikatakan cukup tenang dan tidak ada aktivitas kegunung apian,” terangnya.

Sejauh ini kondisi atau status gunung api Dempo masih berada di level 2 atau waspada
dan belum ada penurunan status. “Kita berharap banyak gempa-gempa tektonik yang terjadi tidak akan memicu gempa vulkanik atau bahkan letusan di gunung api kita ini,” tegas Mulyadi. (asn)

Baca Juga :   Polisi Temukan Mobil Sofyan Driver Taksi Online yang Dibunuh di Kerinci Jambi

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

9 Hari Dokter Nurshabrina Hilang, Polda Sumsel Turunkan Tim Jatanras

Palembang, KoranSN Dokter Nurshabrina (27), warga Jalan Sawit XV Kompleks Perum Bukit Sejahtera Blok S …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.