Gencatan Senjata Antara Armenia dan Azerbaijan Gagal





Anggota gegana berada di sebelah roket BM-30 Smerch yang tidak meledak diduga ditembakkan oleh pasukan Armenia pada pertempuran akibat pemisahan diri wilayah Nagorno-Karabakh, dekat Pembangkit Listrik Tenaga Air Mingachevir di kota Mingachevir, Azerbaijan. (foto-antaranews)

Yerevan/Baku, KoranSN

Armenia dan Azerbaijan saling menuduh telah melanggar gencatan senjata kemanusiaan yang disepakati tiga hari lalu untuk memadamkan pertempuran di Nagorno-Karabakh, yang telah merenggut ratusan nyawa dalam dua minggu terakhir.

Gencatan senjata yang ditengahi Rusia pada Sabtu (10/10/2020) ditujukan untuk memungkinkan pasukan etnis Armenia dan Azerbaijan untuk menukar tahanan dan mayat mereka yang tewas dalam pertempuran paling mematikan di Nagorno-Karabakh dalam lebih dari 25 tahun.

Pada Selasa, gencatan senjata tampaknya semakin melemah ketika kementerian pertahanan Azerbaijan mengatakan pasukan Armenia menembaki wilayah Azeri di Goranboy, Terter, dan Aghdam, “yang sangat melanggar gencatan senjata kemanusiaan”.

Baca Juga :   Peringatan 67 Tahun KAA Ditandai Pengibaran 110 Bendera

Seorang kru televisi Reuters di Terter mengatakan pusat kota itu dibom.

“Angkatan bersenjata Azeri tidak melanggar gencatan senjata kemanusiaan,” kata juru bicara kementerian pertahanan Vagif Dargiahly. HALAMAN SELANJUTNYA >>





Bagikan :

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

MRT Jakarta Pelajari Pengembangan Kawasan Transit di Jepang

Tokyo, KoranSN PT MRT Jakarta mempelajari pengembangan kawasan berorientasi transit (transit oriented development/TOD) di Jepang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!