Gepeng Makin Banyak, Wawako Curiga Ada yang Koordinir

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat memimpin rapat di Ruang Kerja Wakil Walikota Palembang. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Makin banyaknya gelandangan dan pengemis (Gepeng) berkeliaran di tiap-tiap sudut Kota Palembang mengharapkan belas kasihan penguna jalan sejak mewabahnya Covid-19, mengundang perhatian sekaligus kecurigaan Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda.

Fitrianti curiga menjamurnya gepeng dan anak anak jalanan ini, sengaja dikoordinator oknum tertentu yang mengeksploitasi untuk meminta-minta di jalanan.

“Saya sudah berkoordinasi dengan banyak pihak, besok kita juga akan rapat lanjutan. Kita akan bersama-sama berkoordinasi menanggulangi permasalahan ini, sehingga tidak ada lagi eksploitasi anak yang dilakukan oleh pengemis maupun gepeng yang ada di Kota Palembang,” kata Fitri usai rapat bersama di Ruang Kerja Wakil Walikota Palembang, Senin (29/6/2020).

Baca Juga :   Oknum Mahasiswa Kedapatan Miliki Sabu

Menjamurnya gepeng dan anak jalanan ini, harus segera ditanggulangi, Fitri juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palembang untuk tidak memberikan bantuan, khususnya uang kepada para gepeng yang memang dinilai sengaja, sehingga Perda dan Perwali dapat ditegakan maksimum.

“Tadi juga sudah sempat kita bicarakan, bahwa sepertinya mereka ini ada koordinatornya, oleh karena itu kita juga akan melakukan penyelidikan supaya kita dapatkan betul pentolan-pentolannya,” jelas Fitri.

Dalam mengatasi hal tersebut, pihaknya tidak hanya akan berfokus kepada para Gepeng dan Anjal, namun para oknum yang dinilai sebagai koordinator itu juga akan diberikan suatu pembinaan khusus.

Baca Juga :   DERU USULKAN JEMBATAN LEMATANG DAN KELOK ENDIKAT

“Nanti kita akan melibatkan KPAD juga, karena ini ada eksploitasi anak. Langkah utama kita saat ini yaitu berkoordinasi dahulu, besok akan kita rapatkan lagi,” pungkasnya. (fer)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

496 ASN dan Non ASN Pemkot Palembang Kantongi Id Card e- Money

Palembang, KoranSN Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam penerapan gerakan uang non tunai, bukan isapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.