Gerakkan Roda Ekonomi Kerakyatan  Lewat UKR



Lahat, SN
Roda perekonomian di Kabupten Lahat dapat bergerak dengan lancar tatkala usaha kerajinan rakyat (UKR) berjalan dengan baik, dan didukung dari semua elemen termasuk pemerintah. Untuk mewujudkan hal itu pemerintah Kabupaten Lahat melaksankn pelatihan dan pembinaan bagi pengrajin kain tradisional berupa songket.

“Dengan kita latih para pengrajin khususnya usaha kerajinan rakyat, tentu akan membawa dampak positif bagi roda perekonoimian di Kabupaten Lahat, Kata Sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Lahat Nasrun Aswari, SE MM  pada sambutannya yang sekligus membuka secara resmi acara pembinaan pengrajin kain tradisional.

Nasrun berharap dengan danya pelatihan  kerajinan tangan yang menghasilkan kain songket dan jemputan serta produk lainnya sungguh sesuatu yang luar biasa dan harus ditumbuh kembangkan, sebab kegiatan seperti akan memberikan nilai tambah dalam mengerakkan roda ekonomi kerakyatan, katanya.

“Tentu untuk menumbuh kembangkan kerajinan itu memerlukan kolaburasi antara pemerintah dengan pengusaha dan juga pengusaha dengan pengrajin, sehingga dengan saling mendukung tersebut perkembangan pengrajin akan semakin positif,”  katanya Nasrun.

Acara pembinaan kerajinan yang dilaksanakan di gedung PKK Kabupaten Lahat ini, melibatkan  seluruh Usaha Kecil Menengah (UKM), team penggerak PKK Kecamatan dan SKPd di Lingkungan Kabupaten Lahat. (Fiz)

Publisher : agus

Lihat Juga

Musrenbang RPJPD Pj Bupati Lahat Berharap Hasilkan Keputusan Berorientasi Kepada Masyarakat

Lahat, KoranSN Matangkan kelangsungan pembangunan, Pemerintah Kabupaten Lahat menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!