Gerbong Nansuko Jilid II Mulai Bergerak





Walikota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe memasangkan tanda jabatan kepada salah seorang Lurah pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan ratusan pejabat. (foto-istimewa)

Lubuklinggau, KoranSN

Untuk kali pertama sejak dilantik 18 September 2018 sebagai Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau periode 2018-2024, gerbong pasangan H SN Prana Putra Sohe – H Sulaiman Kohar (Nansuko) Jilid II melakukan penyegaran dengan melakukan pelantikan sejumlah pejabat yang dipusatkan di Gedung Kesenian Sebiduk Semare Lubuklinggau, Selasa (9/7/2019).

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah dan Penugasan Tenaga Kesehatan sebagai Kepala Puskesmas serta Kepala Tata Usaha Rs Pratama/Puskesmas dipimpin langsung Walikota H SN Prana Putra Sohe didampingi Wakil Walikota H Sulaiman Kohar dan disaksikan Sekda, HA Rahman Sani dan Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Kahlan Bahar.

Walikota H SN Prana Putra Sohe dihadapan ratusas pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya mengatakan, pelantikan itu sudah melalui ketentuan yang berlaku di komisi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Artinya sudah melewati batas, dimana Walikota terpilih boleh melantik diatas enam bulan. Kemudian ini juga sudah lewat enam bulan. Dan sudah melapor untuk eselon-eselon dua ke Komisi ASN tersebut. Jadi perlu dipahami keterlambatan ini bukanlah suatu kesengajaan, apalagi ada nuansa politik. Tapi lebih kepada harus melalui tahapan yang telah ditentukan pusat. Misalnya untuk pejabat esilon II tidak bisa sembarangan melakukan mutasi atau penggantian, akan tetapi harus melalui tahapan, terlebih dahulu mengusulkan ke Komisi ASN di Jakarta,” ujarnya.
Dan yang paling utama ditambahkan Nanan sapaan orang nomor satu di Bumi Sebiduk Semare itu, yakni loyalitas. Kemudian baru keahlian-keahlian yang lain.

“Karena kalau gak ada loyalitas, iya percuma. Tidak akan mungkin bisa bersinergi, mengimplemntasikan program-program yang telah tertuang dalam visi dan misi Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Dikatakannnya, komposisi yang baru tersebut, sebagiannya hanya sementara. Sebab sebagian lagi kemungkinan akan dilelang.

“Jadi setelah ini langsung dilelang. Paling lama dua bulan kedepan itu ada lagi pelantikan,” ungkapnya.
Sedangkan untuk mereka yang baru dilantik diakuinya, memang murni penyegaran.

Baca Juga :   Ratusan Sawmill di OKI Illegal

“Tidak ada nonjob, yang ada itu parkir sebentar. Kalau untuk eselon 2 wajah-wajah lama. Nah eselon 3, eselon 4 itu adalah promosi. Nah nanti setelah reposisi ini maka satu bulan setengah, dua bulan lagi kita baru mengadakan promosi,” ujarnya.

Kepada pejabat baru diambil sumpahnya dan dilantik, Nanan meminta untuk segera melaksanakan tugas tampa harus banyak melakukan penyesuian.

“Saya yakin khususnya pejabat esilon II, sudah sangat memahami akan tugas barunya, Jadi tidak perlu ada penyesuaian. Segera laksanakan tugas guna membangun Kota Lubuklinggau ini,” pintannya.

Adapun pejabat yang diambil sumpahnya dan dilantik sebagaimana tertuang dalam surat keputusan Walikota Lubuklinggau Nomor: 821.2/263/KPTS/BKDSDM.III/2019 dan surat keputusan Walikota Lubuklinggau Nomor: 821.2/264/KPTS/ BKSDM.III/2019 serta surat keputusan Walikota Lubuklinggau Nomor: 821.29/ 265/KPTS/BKDSDM.III/2019 dan surat keputusan Walikota Lubuklinggau Nomor: 821.29/266/KPTS/BKDSM.III/2019 tanggal 8 Juli 2019 itu sebanyak 272 orang meliputi jabatan pimpinan tinggi Pratama (JPT Pratama) sebanyak 10 orang, adminitrator 11 orang, Direktur RS Pratama 1 orang, Pengawas 178 orang, Lurah 19 orang, tenaga kesehatan dengan tugas tambahan 10 orang dan guru dengan tugas tambahan sebanyak 43 orang. (rif)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Yopi Karim Silaturahmi dengan Keluarga Besar Desa Terusan, Rantau Telang dan Tanjung Agung

Lubuklinggau, KoranSN Bakal Calon Walikota Lubuklinggau H Rachmat Hidayat yang akrab dipanggil Yopi Karim mendapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!