Gerindra Siapkan 5 Kader di Pilkada Serentak 2018

Aswari Rivai.

Palembang, KoranSN

DPD Partai Gerindra Sumsel memasang 4 sampai 5 kader internal untuk diusung pada pilkada serentak 2018 mendatang di Sumsel. Sebagaimana diketahui, 2018, Sumsel akan menggelar 9 pilkada kabupaten/kota dan Pilgub Sumsel.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Aswari Rivai mengatakan, Gerindra tetap berpatokan pada hasil survei untuk mengusung calon bupati/wakil bupati ataupun calon walikota/wakil walikota, namun target yang dipasang sedikitnya, Gerindra bisa mengusung 5 kader internal.

“Kita harap kader Gerindra bisa maju di Pilkada serentak kabupaten/kota dan Pilgub Sumsel, tapi kita riil dan tidak mau berangan-angan. Kita akan memasang 4 sampai 5 kader terbaik kita, baik itu sebagai bupati, walikota atau wakil bupati, wakil walikota,” kata Aswari ditemui, saat menghadiri pelepasan seribu banser di halaman gedung DPRD Sumsel, Rabu (26/4/2017).

Baca Juga :   Wapres Akui Progres Venue Sumsel Bagus

Sejauh ini kata Aswari, Gerindra Sumsel terus melaporkan perkembangan persiapan pilkada serentak ke DPP Gerindra, termasuk rencana memasang kader internal untuk diusung pada pilkada serentak 2018. Rencananya, Gerindra baru akan melakukan survei calon pada Agustus mendatang.

“Kami tidak punya wewenang, tetap kami laporkan ke DPP. Rencananya mulai survei bulan Agustus nanti,” katanya.

Di sisi lain, Aswari mengatakan, Gerindra terbuka untuk partai politik manapun yang ingin menjalin komunikasi dan silaturahmi, termasuk dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sebelumnya berkoalisi di Pilkada DKI Jakarta mendukung pasangan Anis – Sandi.

“Gerindra terbuka untuk siapapun, pesan Pak Prabowo Subianto jalin silaturahmi dengan siapapun,” katanya.

Ia berharap, keberhasilan Anis-Sandi di Pilkada Jakarta, membawa dampak positif ke kabupaten/kota atau provinsi lainnya. “Kita harapkan seperti itu, jadi ada greget dengan kemarin suksesnya Gerindra mendukung Anis-Sandi bersama PKS, mudah-mudahan ini membuat semangat di kabupaten/kota yang lain,” ungkapnya.

Baca Juga :   Lewat Teknologi, Pindang Patin Hadir Dalam Kemasan Kalengan

Aswari mengaku, banyak hal yang dapat diambil dari Pilkada DKI Jakarta, salah satunya semangat kebersamaan. “Di Pilkada DKI kami melakukan kerja secara bersama-sama atas instruksi Pak Prabowo, ayo kita gotong royong, mudah-mudahan pola ini bisa kita terapkan di kabupaten/kota lain atau provinsi lain diluar Jakarta,” pungkasnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Ishak Mekki: KLB Tidak Akan Mungkin Terjadi

Palembang, KoranSN Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki menegaskan Kongres Luar Biasa (KLB) yang …