Gernas BBI Momen Tingkatkan Peran E-commerce bagi UMKM dan BUMDes



Mendes PDTT Abdul Halim mengunjungi stand Pertamina Expo saat Peluncuran Gernas BBI Kaltim 2021, di Gedung Plenary Hall Convention Hall Samarinda, Kalimantan Timur. (Foto/Antara)

Samarinda, KoranSN

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Kaltim 2021 dengan tema Go Borneo hadir untuk membangkitkan semangat, mengenalkan, memajukan dan memperluas pemasaran produk UMKM dan BUMDes, terutama dengan memanfaatkan e-commerce sebagai media pemasaran digital.

“Terima kasih kepada presiden yang menggagas dan meluncurkan gerakan ini pertama kali 14 Mei 2020, Gernas BBI telah banyak membantu menstimulasi dan menginspirasi usaha-usaha lokal, usaha kecil dan menengah termasuk BUMDes,” kata Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar di Samarinda, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga :   Petani Indramayu Khawatir Tak Bisa Tanam Akibat Tanggul Jebol

Go Borneo, kata dia, selaras dengan pencapaian SDGs Desa yang kedelapan pertumbuhan ekonomi desa merata dengan mengikuti tujuan SDGs desa ke 12 yaitu konsumsi dan produksi desa sadar lingkungan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dinkes OKU Fokus Penanganan Kekerdilan di 10 Desa

Baturaja, KoranSN Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada tahun ini fokus pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.