Gilas Lahat, Tim PS Palembang Terima Bonus Rp 15 Juta



Tim Sepakbola Lahat saat memanjaatkan doa sebelum dimulainya pertandingan kontra PS Palembang. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Laga big match sepakbola antara Tim Lahat melawan PS Palembang diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XI, Selasa (21/11/2017) di lapangan Base Ball Komplek JSC Palembang berakhir untuk kemenangan PS Palembang dengan skor meyakinkan 3 – 0.

Dengan keberhasilan menggilas Tim Lahat ini, membuat PS Palembang untuk lolos ke babak semi final terbuka lebar. Pasalnya, dari dua kali pertandingan PS Palembang tidak pernah mengalami satupun kekalahan.

Bahkan skor fantastis 8 – 1 pada pertandingan pertama melawan OKU Selatan juga berakhir untuk kemenangan PS Palembang. Atas hasil yang didapat tersebut membuat anak asuh Beni Tri Handoko ini langsung menerima bonus senilai Rp 15 juta terdiri dari; uang Rp 10 juta dari Ketua Tim Manager, Ratu Dewa dan uang Rp 5 juta dari H Saiful.

Ratu Dewa mengatakan, pemberian bonus ini untuk meningkatkan semangat para atlet dalam menghadapi pertandingan selanjutnya agar sesuai dengan target yakni, meraih medali emas pada cabang olahraga (Cabor) sepakbola.

Menurutnya, diberikannya bonus ini juga agar semua atlet yang akan bertanding menjadi lebih semangat kedepannya. Dimana, pada dua pertandingan sebelumnya Tim PS Palembang berhasil menang dengan skor yang meyakinkan. Lantaran, Tim Lahat dinilai musuh yang paling kuat diajang Cabor Sepakbola Porprov kali ini.

Baca Juga :   Kemenkumham Sumsel Gandeng Kodim 0418/Palembang Jaga Keamanan di Lapas dan Rutan

“Ini adalah bentuk dukungan yang diberikan dari pengurus untuk para atlet agar lebih maju dan berkembang,” ungkap Ratu Dewa yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palembang.

Sementara itu Pelatih PS Palembang, Beni Tri Handoko mengatakan, pertandingan tersebut sangat seru, karena pemain kedua kesebelasan memiliki kekuatan berimbang dan sama bagus. Namun, ketenangan serta kesabaran pemain untuk tidak terpancing emosi berhasil mengembangkan taktik yang diterapkan.

“Alhamdulillah hasil ini kita syukuri, karena pemain kita main tenang dan tidak terpancing emosi, jadi bisa mengembangkan permainan. Lawan juga sebenarnya sudah main bagus, tapi memang emosi jadi mereka sulit untuk menjalankan strategi,” ujarnya.

Ia menambahkan, laga selanjutnya yakni melawan tim dari PALI, dalam pertandingan nanti dirinya akan tetap menerapkan bermain hati-hati, lantaran PALI meskipun hanya dengan 9 pemain masih sangat kuat, terbukti bisa mengalahkan OKU Selatan dengan skor 3-1.

“Kita imbang saja, bisa lolos ke semi final. Tetapi kita juga harapkan adalah selalu kemenangan dalam setiap pertandingan,” katanya.

Baca Juga :   Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Rapat Rencana Kinerja Divisi Pelayanan Hukum dan HAM

Dirinya menuturkan, jika dalam pertandingan nantinya ia berharap semuanya sportif dan fair play serta harus menegakkan peraturan.

“Apabila tidak sesuai rugulasi, yah akan kita protes, karena kita menjungjung tinggi sportifitas, misalnya saja penjaga gawang Lahat kami protes hingga tidak bisa dimankan, kami sebetulnya tidak mempermasalahkan dia main atau tidak, namun persyaratannya kan semua sudah dibahas saat TM, jadi harus sportif,’ jelasnya.

Sementara Pelatih Lahat, Indrayadi sangat menyayangkan, sebab dalam pertandingan Porprov tersebut Kiper Tim Lahat yakni, Rizky tidak dapat main karena diprotes, padahal Rizky murni pemain Sumsel. Dengan adanya kejadian tersebut maka saat pertandingan pihaknya harus menurunkan kiper kedua.

Lanjutnya, persyaratan dari panitia memang meminta lampirkan KK asli. Namun lantaran KK Rizki sempat hilang jadi yang asli baru dibuat kembali dan dalam perjalanan.

“Sebenarnya Rizki pemain sah Sumsel, kita juga membutuhkan dia karena Rizki adalah kiper utama, kita juga siap main namun harus fair play, tetapi dalam pertandingan banyak sekali kita dirugikan. Dengan hasil ini peluang kita cukup berat untuk melaju ke babak selanjutnya,” tandasnya. (rgn)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Tim Perancang Kemenkumham Sumsel Sinergi dengan DPRD Banyuasin dalam Penyusunan Ranperda

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menggelar Rapat Mediasi Konsultasi Penyusunan …

error: Content is protected !!