Giri Dinilai Sosok yang Tepat Mendampingi Dodi Reza Alex

Dodi Reza Alex noerdin. (foto-dok/ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN 
Pengamat Politik Sumsel, sekaligus Dosen Universitas Sriwijaya, Prof Alfitri, Selasa (7/11/2017) mengatakan, bahwa sosok yang tepat untuk mendampingi Dodi Reza Alex pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumatera Selatan (Sumsel) 2018 mendatang adalah HM Giri Ramandha M Kiemas.

Dikatakan Prof Alfitri, sosok Giri merupakan yang paling dominan dibanding bakal calon lainnya yang diisukan bakal mendampingi Dodi pada Pilgub nanti.

Hal ini dikarenakan sosok tersebut bisa mendulang suara yang banyak. Sebab salah satu faktornya adalah dari partai yang besar. Untuk itulah, Dodi diharapkan dapat memilih pasangan yang dianggap tepat.

“Tetapi, Dodi juga harus memikirkan kriteria pasangan yang berasal dari basis suku Komering, supaya bisa melawan popularitas lawannya. Jadi, itu semua harus diimbangi,” ungkap Prof Alfitri.

Diungkapkannya, meskipun Giri bukan berasal dari suku Komering, Namun Giri diuntungkan karena tokoh partai yang besar dan menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumsel yang sekarang.

Apalagi, untuk di wilayah OKU sangat mempengaruhi pada Pilgub Sumsel mendatang. Sebab, kawasan OKU yang luas hingga bisa banyak mendulang suara.

“Disinilah strategi politik dari bakal calon diuji, bagaimana agar bisa memenangkan Pilkada nanti. Dimana, dari masing-masing bakal calon pasti memiliki kelemahan. Tetapi disisi lain, kita juga harus mengutamakan berpolitik yang praktis dan aman serta tidak ada kecurangan,” tandasnya. (rgn)

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Ishak Mekki Diperkirakan Kembali Melenggang ke Senayan

Palembang, KoranSN Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sumsel I dari Partai Demokrat, Ir H …

error: Content is protected !!