Giri Jalin Komunikasi Hingga ke Tingkat Pusat







Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas didampongi sejumlah kader dan fungsionaris DPD PDIP Sumsel saat mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Hanura Sumsel. (foto-anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas memastikan diri maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel, 2018 mendatang. Tidak hanya melakukan komunikasi politik di tingkat daerah, Giri juga mengaku sudah berkomunikasi dengan partai lain hingga ke tingkat pusat (DPP).

“Nanti, pasti ada pembicaraan antar DPP dengan DPP di tingkat pusat. (Saya) sowan sudah pernah untuk menyampaikan keinginan, tinggal nanti ada pembicaraan dan dibuktikan dengan hasil survei dan lainnya. Ini masih proses,” ungkap Giri usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumsel di DPD Partai Hanura, Jumat (14/7/2017).

Meski secara resmi surat izin dari Ketua Umum DPP PDIP untuknya maju di Pilgub belum keluar, namun Giri mengaku, sudah mendapat izin untuk bersosialisasi dan mengambil formulir pendaftaran.

“Kalau berani (ambil) ini kan, artinya sudah ada izin, silahkan ambil, ya saya ambil. Kalau untuk izin resmi dari partai untuk mencalon, sampai kini masih dalam proses,” ujar Ketua DPRD Sumsel ini.

Untuk diketahui, di PDI Perjuangan, kader yang menjabat ketua DPRD dan berkeinginan maju di Pilgub atau Pilkada, harus mendapat izin langsung dari ketua umum.

Baca Juga :   Trakindo Palembang Gelar Ajang Pencarian Operator Alat Berat Terbaik

Lanjut Giri, sejauh ini sudah mengambil formulir di lima partai politik, yakni Partai Hanura, Gerindra, Nasdem, PKB dan PPP. Selanjutnya, Giri mengaku akan mengambil juga di Partai Demokrat dan PAN.

Meski mengambil formulir bakal calon gubernur Sumsel di setiap partai, Giri mengaku, pilihan itu masih mungkin berubah. “Satu (gubernur) atau dua (Wagub), ini tergantung dengan hasil survei. Meski saat ini, kata orang-orang kita masih terendah, tapi kita tetap bergerak terus,” pungkasnya. (awj)

 







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Baru Dilantik, Pj Walikota Ucok Abdul Rauf Langsung Cek Pasar Tertua di Palembang

Palembang, KoranSN Ucok Abdul Rauf Penjabat (Pj) Walikota Palembang mengantikan Ratu Dewa yang kembali menempati …

error: Content is protected !!