Gol Firmino Jadi Kunci Kemenangan Besar Liverpool

Para pemain Liverpool merayakan gol Philippe Coutinho (kedua dari kanan). (foto-net/vivanews.com)

Liverpool, KoranSN

Kemenangan telak dipetik Liverpool kala menjamu Swansea City di Anfield, dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-20, Rabu (27/12/2017) dini hari WIB. Dalam laga ini, Liverpool menang 5-0 atas Swansea.

Liverpool memang mampu mencetak gol cepat di menit 6 lewat aksi Philippe Coutinho. Akan tetapi, pasukan Juergen Klopp sempat kesulitan mencetak gol hingga babak pertama usai.

Barulah di babak kedua Liverpool menggila. Skuat berjuluk The Reds itu mampu mencetak empat gol yang masing-masing dikemas oleh Roberto Firmino (52, 66), Trent Alexander-Arnold (65), serta Alex Oxlade-Chamberlain (82).

Atas hasil ini, Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengacungkan jempol atas perjuangan anak asuhnya. Terlebih performa Firmino di lapangan. Dia tahu perjuangan Liverpool tidak mudah dalam laga itu.

“Setelah gol Firmino, segalanya menjadi luar biasa. Sebelum itu, pertandingan ini tidak mudah. Setengah jam terakhir kami tampil sangat fantastis dan sangat menyenangkan untuk ditonton. Kami meraih kemenangan yang sangat pantas,” ujar Klopp dilansir FourFourTwo, Rabu 27 Desember 2017.

“Saya senang untuk semua pemain saat mereka mencetak gol. Tapi, saya tidak bisa mengatakan berapa banyak Firmino mencetak gol. Saya tak peduli itu, yang jelas dia luar biasa,” ujarnya.

Baca Juga :   Wales Akhiri Impian Ukraina dan Penantian 64 Tahun Piala Dunia

Klopp menjelaskan, skuatnya bisa meraih tiga poin berkat kerja sama tim yang sangat bagus. Firmino membuktikan dengan melesatkan dua gol ke gawang Swansea.

“Jika kami menikmati permainan, maka para pemain akan berada dalam situasi yang berbeda, mudah mencetak gol. Begitu juga dua gol Firmino,” tuturnya. (vivanews)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Calzona Sebut Napoli Masih Kebingungan Ketika Ditahan Imbang Barcelona

Jakarta, KoranSN Pelatih Napoli Francesco Calzona menjelaskan timnya terlihat masih kebingungan ketika ditahan imbang Barcelona …

error: Content is protected !!