Golkar Masih Simpan Nama Cawagub Pendamping Dodi Reza









Dodi Reza Alex noerdin. (foto-dok/ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Partai Golkar masih menyimpan rapat nama-nama bakal calon wakil gubernur (Cawagub) yang berpotensi mendampingi bakal calon gubernur Sumsel asal Golkar Dodi Reza Alex untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel tahun 2018 mendatang.

Pantauan Suara Nusantara, sejumlah nama sempat muncul sebagai kandidat pendamping Dodi Reza, namun yang paling mencuat adalah kader dari PDI Perjuangan, yakni Ketua DPD PDIP Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas, termasuk juga Bendahara DPC PDIP Pangkal Pinang yang juga Walikota Pangkal Pinang, Muhammad Irwansyah.
“Banyak nama baru, tapi (M. Irwansyah) itu nama lama tapi keluar lagi,” kata Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin, Senin (27/11/2017).

Menurut Alex, yang paling berwenang menentukan bakal calon wakil gubernur dari Golkar adalah Dodi Reza selaku calon gubernur yang mendapat mandat. “Tanya dengan Dodi, dia yang ingin maju,” kata Alex.
Alex menuturkan, untuk persyaratan maju melalui jalur partai politik, Dodi Reza sudah cukup syarat. “Untuk partai sudah cukup bahkan lebih,” ujarnya.

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar Herpanto mengatakan, sampai saat ini, DPP Golkar baru memberi rekomendasi untuk calon gubernur, dengan mandat calon dari Partai Golkar ini melakukan konsolidasi organisasi, dan juga koalisi.

“Untuk calon wakil tentunya Golkar ingin berpasangan dengan yang punya potensi. SK belum dikeluarkan, mungkin akhir November kita baru menyerahkan calon wakilnya,” terangnya.

Baca Juga :   Kadinkes Sumsel: Anggaran Covid-19 Rp 84,7 Miliar Belum Cukup

Ia mengaku, Golkar Sumsel sudah memiliki data-data bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Dodi Reza. “Banyak data-data tapi kita belum buka, karena belum ada keputusan dari DPD provinsi dan calon. Sampai saat ini DPD Golkar Sumsel dengan calon sedang berdiskusi tentang itu, akhir bulan ini sudah ada kepastian,” tegasnya.

Secara keseluruhan kata Herpanto, seluruh kandidat yang diusung Golkar pada pilkada serentak tahun 2018, termasuk Pilgub Sumsel akan disampaikan pada tanggal 2 Desember. Sekarang kita masih menunggu keputusan DPP,” pungkasnya. (awj)

 











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Berhasil Raih 16 Penghargaan Selama jadi Pj Walikota, Ratu Dewa Apresiasi Seluruh ASN

Palembang, KoranSN Semangat dan ketulusan Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ratu Dewa dalam masa jabatannya selaku …

error: Content is protected !!