Golkar Sumsel Potong Dua Sapi dari Bupati Muba



Bendahara DPD Partai Golkar Sumsel Nadia Basyir memantau proses penyembelihan hewan kurban di sekretariat DPD Partai Golkar Sumsel. (Foto-SN/Anton Wijaya)

Palembang, KoranSN

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Selatan (Sumsel) memotong dua ekor sapi ukuran jumbo dari Bupati Musi Banyuasin (Muba) yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin, bertempat di Sekretariat DPD Partai Golkar Sumsel di Jalan Aerobik POM IX Palembang, Rabu (21/7/2021).

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Herpanto yang ditemui di lokasi mengatakan, penyembelihan hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan DPD Partai Golkar Sumsel di setiap Hari Raya Idul Adha.

“Kurban ini merupakan sunnah yang diajarkan nabi Ibrahim kepada kita umat muslim,” kata Herpanto.

Ia mengatakan, sebagaimana pesan dari Ketua DPD Golkar Sumsel Dodi Reza Alex, dalam penyembelihan hewan kurban ini hingga pembagiannya harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Oleh karena itu, pembagian daging kurban akan dilaksanakan secara door to door, untuk menghindari kerumunan.

Baca Juga :   Mahar Politik dan Mahalnya Biaya Pilkada Pengaruhi Timbulnya Korupsi

“Rencananya daging kurban ini akan kita sebar di tiga sampai empat RT yang ada di sekitaran DPD (Partai Golkar Sumsel). Total kita perkirakan ada 400 an warga yang akan menerima,” pungkasnya.

Bendahara DPD Partai Golkar Sumsel Nadia Basyir menambahkan, pemberian hewan kurban ini merupakan wujud kepedulian Ketua DPD Golkar Sumsel kepada sesama, terutama mereka yang berdomisili di sekitaran sekretariat DPD Partai Golkar Sumsel.

“Kurban ini adalah sunnah yang dianjurkan oleh agama bagi yang mampu, hari ini ketua DPD Bapak Dodi Reza Alex memberikan dua dari kurban yang lain ke DPD, diperuntukkan bagi masyarakat sekitar kantor, ini setiap tahun ketua memberikan kurbannya di DPD,” ujar Anggota DPRD Sumsel ini. (awj)

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Herman Deru Gandeng HMI, Salurkan Bansos Untuk 1000 KK Terdampak Pandemi

Palembang, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengajak Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.