Gowes Lahat Targetkan Tekan Polusi Udara







Komunitas Gowes Lahat foto bersama usai melakukan gowes sejauh 15 Km. (foto-istimewa)

Lahat, KoranSN

Kegiatan gowes Lahat yang digagas oleh Komunitas Gowes Lahat dengan mengelilingi Kota Lahat diharapkan ditargetkan dapat menekan polusi udara. Hal tersebut diungkapkan Ketua Harian ISSI Kabupaten Lahat. Mario, kemarin.

Kegiatan gowes dikatakannya, start dimulai dari lapangan MTQ terus ke Simpang Empat-Gunung Gajah-Perumnas Selawi-Jalan Lingkar Muara Siban-Taman Ayek Lematang-Plaza Lematang-Bandar Agung dan kembali ke Lapangan MTQ. Perjalanan gowes yang menempuh jarak sekitar 15Km diikuti komunitas sepeda seperti Serelo Bike Club (SBC), Gowes Bike Lahat (GBL), Zuri Bike Community (ZBC), Kereta Angin Club (KAC). “Saya sangat berharap gaya hidup bersepeda dapat memasyarakat di Kabupaten Lahat sehingga dapat menekan polusi udara, khususnya di Kota Lahat,” ujar pria yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan tingkat nasional sebagai penggiat kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Lahat.

Ia berharap, Pemkab Lahat membuat Perda atau menghimbau masyarakat untuk bersepeda misalnya pada hari Jumat, PNS, TNI, Polri, BUMD, BUMN dan lainnya dihimbau untuk bersepeda. “Jadi hasilnya nanti gaya hidup bersepeda memasyarakat dan dapat menekan polusi udara,” kata pria yang pada bulan April lalu menjadi Ketua Pelaksana event sepeda skala provinsi yaitu Serelo Funbike & Adventure Lahat ini. Selain itu, diharapkannya akan ada event-event sepeda di Lahat untuk tingkat nasional dan internasional. Karena dengan adanya event sepeda internasional selain mengenalkan potensi daerah juga dapat mengundang wisatawan manca negara dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan mungkin menambah PAD Kabupaten Lahat. (rob)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Disparbud Sebut Ribuan Wisatawan Kunjungi Destinasi Wisata di Garut

Garut, KoranSN Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyebutkan ribuan wisatawan dari …

error: Content is protected !!