GPPKF MUI Sumsel Tuntut Ahok Segera Dipenjarakan

gppkf-mui-sumsel
Puluhan massa GPPKF-MUI Sumsel saat menggelar unjuk rasa di Bundaran Air Mancur (BAM) Palembang, Jumat (2/12/2016). FOTO-DEDYSUHENDRA/KORANSN

Palembang, KoranSN

Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Gerakan Pemuda Pembaharuan Kawal Fatwa MUI (GPPKF MUI) Sumsel, (2/12/2016) menggelar unjuk rasa di Bundaran Air Mancur (BAM) Jalan Jendral Sudirman Palembang.

Dalam aksinya para massa aksi menuntut Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang kini ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus peninstaan agama agar segera dipenjarakan.

Febri Julian selaku Jendral lapangan dalam aksi tersebut mengatakan, jika ia dan rekan-rekannya turun melakukan aksi unjuk rasa merupakan bentuk solidaritas kepada masa aksi, yang hari ini juga melaksanakan unjuk rasa bela Islam jilid III di Jakarta.

“Aksi kami ini merupakan gerakan yang sama dengan unjuk rasa yang hari ini juga dilakukan di Jakarta. Tuntan kami juga sama yakni, meminta agar tersangka peninstaan agama, Ahok segera dipenjarakan,” ujarnya.

Baca Juga :   Miris, Belajar Tanpa Meja dan Kursi

Sementara Koordinasi Aksi, Ambrulah mengungkapkan, jika proses hukum Ahok saat ini sudah diserahkan ke kejaksaan, dari itulah pihaknya menutut agar Ahok segera dipenjarakan.

“Kami pemuda Sumsel dengan ini meminta keadilan seadil-adilnya agar Ahok dapat segera dipenjarakan. Selain itu, aksi ini juga sebagai bentuk jika kami pemuda dan juga mahasiswa Sumsel sangat mensuport, mendukung dan simpati dari massa aksi yang menggelar unjuk rasa di Jakarta. Dari itulah di Palembang ini kami juga menggelar aksi damai,” ungkapnya.

Baca Juga :   Selain Ronaldinho, Alex Noerdin Juga Akan Datangkan Lionel Messi ke Palembang

Pantauan di lapangan, dalam aksi ujuk rasa tersebut massa aksi menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta melantangkan Sumpah Pemuda, yang kemudian massa melakukan orasi. Seusai berorasi menyampaikan aspirasi, massa aksi pun membubarkan diri dengan tertib. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Fitriyanti

Avatar

Lihat Juga

Anggota DPRD Muara Enim Bantah Terima Fee Proyek, JPU KPK Ingatkan 3 Tahun Penjara Untuk Pidana Keterangan Palsu

Palembang, KoranSN Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, Ricky BM, Selasa (24/11/2020) mengingatkan ancaman tiga tahun …