GrabBike Protect Minimalkan Kontak Langsung Penumpang

Grabbike protect minimalkan pengemudi kontak langsung dengan penumpang.(foto-istimewa)

Palembang,KoranSN

Palembang tengah memasuki fase masa transisi setelah PSBB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. Hampir semua orang merindukan untuk bisa kembali menjalani kehidupan seperti sedia kala, termasuk para mitra pengemudi dan pelanggan setia GrabBike. Menyambut masa transisi ini Grab telah melakukan sejumlah persiapan untuk menjamin keamanan para mitra pengemudi sekaligus para pengguna layanan salah satunya menyediakan GrabBike Protect. GrabBike Protect merupakan partisi plastik yang dirancang untuk meminimalkan terjadinya kontak antara penumpang dengan pengemudi. Hal tersebut dilakukan guna mengoptimalkan sejumlah protokol kesehatan yang sudah Grab terapkan seperti aturan menggunakan masker, menyediakan hand sanitizer, dan menjaga jarak fisik (physical distancing).

“Kami tetap selalu mendukung aturan pemerintah untuk bersama-sama melawan pandemi ini, disaat GrabBike sudah diperbolahkan beroprasional kambali kami tetap mengedepankan keamanan dan kesehatan yang selalu menjadi fokus utama Grab dengan program seperti GrabBike Protect, kami telah meningkatkan standar kebersihan di industri ride-hailing. Dengan hadirnya armada GrabBike Protect, kami bersama dengan mitra pengemudi akan terus mendorong standar keamanan dan kebersihan dalam berkendara bagi para penumpang untuk meminimalisir risiko penyebaran virus COVID-19,” jelas City Manager Grab Palembang Andi Balqis Yunus. SH. MH.

Baca Juga :   XL Sediakan Kartu Internet di Minimarket

GrabProtect memperkenalkan rutinitas dalam berkendara yang baru agar perjalanan lebih aman. Dimulai dengan memastikan pengguna dalam keadaan sehat dan telah mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan sebelum melakukan perjalanan, memberikan mereka kesempatan untuk membatalkan dan memberikan tanggapan kepada Grab jika mitra pengemudi tidak menggunakan masker, serta meningkatkan praktik menjaga keamanan dan kebersihan seperti membersihkan tangan secara rutin dan menggunakan metode pembayaran non-tunai (cashless payment).

Sejak awal pandemi di Indonesia, Grab telah meluncurkan gerakan #KitaVSCorona yang terdiri dari berbagai inisiatif guna mendukung upaya melawan COVID-19. Sebelumnya, Grab Palembang telah membagikan masker, hand sanitizer, dan vitamin serta menyemprotkan desinfektan pada kendaraan mitra pengemudi GrabBike serta GrabCar secara berkala, beserta mitra merchant GrabFood. Grab Palembang akan terus siap dan rutin melakukan upaya sebagai bagian dari dukungan dan kerja sama dengan Pemerintah Kota Palembang khususnya untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di Kota Palembang.
“Grab sangat memahami bahwa kebersihan dan keamanan merupakan aspek yang penting untuk mencegah penyebaran virus. Melalui inisiatif ini, kami ingin mempertegas kembali bahwa Grab sangat peduli pada kesehatan dan keamanan dari masyarakat, terutama pelanggan dan mitra pengemudi kami.” tutup Balqis.(ima)

Baca Juga :   Telkomsel Hadirkan Program “Desa Berdaya”
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Indosat Ooredoo Beri Kejutan Spesial

Palembang, KoranSN Indosat Ooredoo, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia merayakan ulang tahun yang ke-53. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.