Greysia/Nitya Tekuk Ganda Thailand









Greysia-Nitya

Jakarta – Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menekuk ganda putri Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, di babak kedua BCA Indonesia Open 2015. Sementara itu, Anthony Ginting membuat kejutan besar dengan mengalahkan unggulan keempat, Srikanth Kidambi.

Greysia/Nitya menang dengan skor 22-20 dan 21-17 pada pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (4/6/2015). Unggulan keenam itu butuh waktu 49 menit untuk mengakhiri perlawanan Puttita/Sapsiree.

Saling kejar poin terjadi di game pertama. Greysia/Nitya lebih dulu tertinggal 2-5, tapi kemudian merebut tiga poin berturut-turut untuk menyamakan kedudukan. Sempat tertinggal lagi 7-9, Greysia/Nitya bisa membalikkan keadaan dan unggul 10-9.

Baca Juga :   Manchester United Setuju Pinjamkan Anthony Martial ke Sevilla

Greysia/Nitya kemudian tertekan saat mereka membuang keunggulan empat poin sehingga skor menjadi berimbang 19-19. Tapi, saat poin-poin kritis ini, Greysia/Nitya tampil lebih baik dan menang 22-20.

Greysia/Nitya memulai game kedua dengan sangat baik dan langsung memimpin 6-0. Tapi, beberapa kesalahan sendiri membuat keunggulan mereka tinggal tersisa satu poin. Greysia/Nitya kemudian tak mengulangi kesalahannya dan kembali menjauh dalam kedudukan 12-6. Meski pasangan Thailand memberikan perlawanan sengit, Greysia/Nitya bisa meredamnya dan keluar sebagai pemenang.

Greysia/Nitya yang lolos ke babak perempatfinal selanjutnya akan berhadapan dengan Luo Ying/Luo Yu (China) atau Chang Ye Na/Jung Kyung Eun (Korea Selatan).

Baca Juga :   Barty Atasi Krejcikova Menuju Semifinal Cincinnati Masters

Pada pertandingan lainnya, Anthony tampil mengejutkan dan mengalahkan Srikanth lewat duel rubber game dengan skor 14-21, 22-20, 21-13. Anthony, yang harus merangkak dari babak kualifikasi, akan menantang Kento Momota (Jepang) atau Hu Yun (Hong Kong) di perempatfinal.

Dari nomor ganda putra, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf juga masih bertahan. Wahyu/Ade melangkah ke perempatfinal setelah menundukkan wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, dengan skor 14-21, 21-14, 21-12. Lawan selanjutnya untuk mereka adalah Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan) atau Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel.
(mfi/raw)











Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Bali United Matangkan Latihan Untuk Jadwal Terbaru Liga 1

Gianyar, Bali, KoranSN Bali United mematangkan latihan untuk bersiap menjalani jadwal terbaru yang diberikan operator …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!