Gubernur Alex Noerdin Hadiri Ratas Asian Games 2018 di Istana Negara



Gubernur Alex Noerdin saat memberikan sambutan dalam rapat terbatas di Istana Negara Jakarta. (foto-humas pemprov)

Jakarta, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menghadiri rapat terbatas membahas perkembangan persiapan Asian Games XVIII tahun 2018 dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden RI Jusuf kalla di Kantor Presiden, Istana Negara Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Selain Gubernur Sumsel Alex Noerdin, rapat terbatas tersebut dihadiri Menko Polhukam Wiranto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Pelaksana Asian Games 2018 Inasgoc Eric Tohir, Jaksa Agung HM Prastyo, Menko PMK Puan Maharani, KemenkumHam Yassona Laoly, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi.

Dalam pembukaannya Jokowi meminta agar seluruh persiapan untuk Asian Games dipersiapkan secara matang. “Hari ini (kemarin) kita membahas persiapan Asian Games 2018. Ini rapat yang kedelapan kita laksanakan, sisa waktu yang kita punya tinggal enam bulan kedepan. Untuk itu kita harus segera siap seratus persen, ada beberapa hal yang saya tekankan disini,” kata Presiden Joko Widodo saat membuka rapat terbatas.

Dari sisi pembangunan, Jokowi meminta laporan mengenai jumlah venue pertandingan yang sudah selesai, yang masih dalam tahap konstruksi, lelang, dan sewa. Selain venue pertandingan, ia juga mempertanyakan kemajuan pembangunan wisma atlet. “Sudah selesai berapa dan masih kurang berapa,” katanya.

Dari kesiapan teknis pelaksanaan, Jokowi meminta kepada pihak terkait untuk menyusun secara rinci dan detil. Kemudian teknis pelaksanaan, mulai dari pembukaan, pertandingan, dan penutupan yang betul-betul dihitung secara matang. Hal itu termasuk skenario-skenario alternatif yang perlu dilakukan. Menurut Jokowi, persiapan teknis bukan hanya soal kegiatan seremonial. Ia meminta kementerian terkait mengatur lalu lintas, akomodasi, konsumsi, pergerakan atlet, ofisial, dan kesiapan tenaga-tenaga pendukung. “Saya kira betul-betul di lapangan dilihat secara detil, jangan sampai ada yang tercecer satu pun,” ujarnya.

Baca Juga :   BNPB: Banjir-longsor Manado Sebabkan Kerusakan Ratusan Rumah

Sementara itu, dalam rapat terbatas Gubernur Sumsel Alex Noerdin memaparkan kesiapan venue olahraga Jakabaring yang keseluruhannya telah rampung di bangun dan sudah siap, venue olahraga tersebut diantaranya venue menembak, rowing, kayak, voli pantai, sepak bola wanita, tenis, soft tenis, triatlon, sepak takraw, bowling dan lainnya.







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Airlangga Hartarto Puji Kinerja Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Tetap Solid dengan Inflasi Terjaga

Palembang, KoranSN Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Elen Setiadi SH MSE bersama Forum Koordinasi …

error: Content is protected !!