Gubernur Angkat Cak Amir Sebagai Staf Khusus Bidang Keagamaan

KH Amiruddin Nahrowi. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumsel H Herman Deru resmi mengangkat KH Amiruddin Nahrawi sebagai staf khusus bidang hubungan antar agama. Pengangkatan tersebut tertuang dalam keputusan gubernur yang ditandatangani Herman Deru.

Cak Amir, sapaan akrab KH Amiruddin Nahrowi, dipandang sosok yang mampu serta cakap untuk melaksanakan tugas sebagai Staf Khusus Gunernur Sumsel Bidang Hubungan Antar Agama.

“Iya, benar saya sudah dihubungi gubernur,” kata Cak Amir saat dikonfirmasi, Senin (5/11/2018).

Dikatakannya, tugasnya sebagai Staf khusus bidang keagamaan ini, fungsinya untuk membantu gubernur, khususnya dalam bidang antar keagamaan. “Bagi saya soal kerukunan umat antar agama ini bukan hal baru karena saya pernah menjadi ketua NU Palembang dan sering berinteraksi dan berkomunikasi dengan tokoh antar agama,” terangnya.

Baca Juga :   Komite III DPD RI Kunjungi Sumatera Selatan

Masih menurut Cak Amir, tugas pertama yang ia emban di tanggal 10-11 November nanti mewakili Gubernur Sumsel dalam bidang keagamaan di Bengkulu.

Selanjutnya melakukan pengkajian dan memberikan masukan terhadap rencana program pembangunan Provinsi Sumatera Selatan. “Sumsel zero conflik, maka ini harus kita pertahankan,” terangnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia
Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

15 Ribu Pelanggan Masuk Daftar Tunggu PDAM

Palembang, KoranSN Guna memenuhi kebutuhan pelayanan air bersih yang masih belum tercukupi, Perusahaan Air Minum …