Gubernur Gorontalo Buka UKW Gratis Fasilitasi Dewan Pers di Gorontalo



Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menerima cindera mata dari Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Agung Prabowo usai membuka UKW gratis fasilitas Dewan Pers di Hotel Maqna Gorontalo. (Foto-Istimewa)

Gorontalo, KoranSN

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie membuka secara resmi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gratis yang difasilitas Dewan Pers bekerjasama dengan Lembaga Uji Kompetensi Wartawan (LPKW) UPN (Universitas Pembangunan Nasional) ‘Veteran’ Yogyakarta di Hotel Maqna Gorontalo, Selasa (5/10/2021).

Pada kesempatan itu, Rusli Habibie menyampaikan harapannya kepada para wartawan Gorontalo peserta UKW agar terus meningkatkan kompetensi. Karena profesi wartawan memang harus dibekali dengan kompetensi yang mumpuni.

Baca Juga :   Sekda Ratu Dewa: Terima Kasih JMSI Sumsel

“Selain mengetahui teknik jurnalistik yang baik, wartawan juga harus menguasai dan menerapkan kode etik jurnalistik,” ujarnya saat membuka UKW gratis yang digelar selama dua hari, hingga Rabu (6/10/2021).

Itulah makanya, Gubernur Gorontalo itu menyambut gembira program Dewan Pers ini. Apalagi, dirinya masih sering menemukan berita yang belum menerapkan pemberitaan yang berimbang atau cover both side. Wartawan, cenderung memberitakan satu arah dan baru mengkonfirmasi kepada pihak lain pada kesempatan yang berbeda. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Informasi, Demokrasi & Kompetensi Jadi Tema yang Dibahas Pada Rakernas I JMSI di Semarang

Jakarta, KoranSN Diseminasi informasi semestinya berkontribusi pada penguatan pondasi demokrasi, dan selanjutnya mendorong peningkatan kompetensi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.