Gubernur H Alex Noerdin Hadiri HUT ke-16 Kota Prabumulih









Kedatangan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dan Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya disambut dengan tari-tarian di halaman gedung DPRD Kota Prabumulih. (foto-andifatra/koransn.com)

Rapat Paripurna HUT ke-16 Kota Prabumulih di Gedung DPRD Kota Prabumulih, Selasa (17) berlangsung khidmat dan sukses. Sebelum rapat dimulai, diputar selayang pandang video tentang kegiatan HUT ke-16 Kota Prabumulih yang semarak dan meriah.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD, Ahmad Palo SE, Wakil Ketua I DPRD, M Daud Rotasi SSos, dan Erwadi BSC. Acara peringatan ini dihadiri Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya dan Wakil Walikota, H Andriansyah Fikri.

Dalam kata sambutannya Gubernur Alex Noerdin mengucapkan selamat hari jadi Kota Prabumulih yang ke-16. Alex mengaku kagum dengan rangkaian kegiatan HUT Kota Prabumulih, yang diselenggarakan oleh Pemkot dan jajarannya.

“Luar biasa, 30 ribu peserta ikut senam, wisuda BTA anak sekolah 7000 orang dan menyediakan 300 gerobak makanan dan minuman gratis untuk masyarakat Kota Prabumulih,” ungkapnya.

Di samping itu juga, banyak rehab rumah ibadah Islam dan non muslim, rehab rumah kumuh bahkan gas kota bisa dinikmati masyarakat Kota Prabumulih dan banyak lagi program lainnya yang sukses, karena kepemimpinan Walikota H Ridho selama ini.

Tak kalah pentingya Alex juga salut, sebab tidak terjadi kerusuhan atau konflik antar etnis beragama di Kota Prabumulih, karena menurutnya, dengan kondisi kondusif di Kota Prabumulih maka akan hadir investor untuk berinvestasi di Kota Prabumulih dan Sumsel.

“Insya Allah Kota Prabumulih merupakan kota yang pertama menjadi kota gas di Indonesia,” ujar gubernur sembari memuji kerjasama antara eksekutif dan legislatif dinilainya selama ini harmonis sehingga dapat menciptakan program pemerintahan yang sukses.

Baca Juga :   Peduli Pers, Walikota Prabumulih Terima Reward dari JMSI Sumsel

Untuk itu Gubernur Alex Noerdin minta agar DPRD mendata indeks masyarakat Kota Prabumulih dalam kehidupan bahagi atau sebaliknya. Sebab di luar negeri, hal ini sudah dilakukan seperti di negeri Swiss dan Merlbourne Australia.

Alex menambahkan, Sumsel saat ini mengalami difisit anggaran sebesar Rp 805 miliar, sehingga banyak janji belum dipenuhi dan program ditunda, bahkan dihapuskan. Akan tetapi tetap mampu menjadi kota Asian Games dengan anggaran triliunan.











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pj Bupati OKI Sidak, 5 Persen ASN dan Non ASN Belum Masuk Kerja

Kayuagung, KoranSN Pj Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ir H Asmar Wijaya MSi dan Pj …

error: Content is protected !!