Gubernur Herman Deru Launching Percepatan Vaksinasi Santri Ponpes se-Sumsel





“Sebagian besar adanya cluster baru itu karena ada pelanggaran prokes. Makanya sambil menunggu vaksin dari pusat kita harus selalu 2 D, doa dan disiplin,” jelas HD.

Dalam kesempatan itu Herman Deru juga tak lupa mengapresiasi masyarakat Sumsel karena sudah berhasip masuk ke Level 2. Ia berharap tak lama lagi Sumsel akan bisa menuju level 1 dan segera terlepas dari pandemi Covid.

“Terima kasih juga kepada Kemenag yang sudah melakukan inisatif ini termasuk vaksinasi ustad-ustadzah beberapa bulan lalu. Tetap jaga dan jangan abai prokes,” tuturnya.

Sementara itu Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto mengatakan sebagai upaya mempercepat pemerataan vaksinasi di Sumsel pihaknya juga terus mendorong pusat agar mendatangkan vaksin lebih banyak.

Baca Juga :   Komisi VI DPR RI Dorong Normalisasi Sungai Kelekar

“Kita belum capai capai target karena jumlah vaksin yang diberikan belum sesuai yang dibutuhkan. Dan kita juga jangan abai untuk tetap mengingatkan bahaya covid. Bahkan bahaya tentang Covid ini terus digelorakan agar masyarakat tetap waapada dan disiplin menjalankan Prokes,” ujarnya.

Dengan demikian diharapkan herd immunity dapat segera tercapai. Saat ini jelas Toni, Polda Sumsel tidak masuk dalam 11 Polda yang dianggap kurang peduli penanganan Covid. Karwna itu pihaknya terus berkomitmen mendukung berbagai program untuk penanganan Covid termasuk percepatan vaksinasi seperti ini

“Semoga launching ini semakin mendorong masyarakat kita untuk mau divaksin sebagai langkah untuk lebuh cepat mencapai herd immunity,” ujar Kapolda.

Di tempat yang sama Kakanwil Kemenag Prov. Sumsel, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA mengatakan semoga dengan vaksinasi ini anak-anak didik yakni oara santriwan/santriwati menjadi lebih sehat dan kuat serta dapat beraktivitas seperti saat normal sebelumnya.

Baca Juga :   Wagub Sumsel Hadiri HUT Kota Prabumulih ke-17

” Di Sumsel ini jumlah ponpes tidak kurang dari 400 ponpes, dengan jumlah santri tidak kurang dari 98.000 orang. Maka kami mohon kiranya Pak Kapolda dapat mendukung pelaksanaan vaksinasi santri ini di kab/kota,” ujar Mukhlisuddin. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Transparan dan Hindari Kecurangan, Seleksi CPNS OKI Gunakan CAT

PELAKSANAAN seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di jajaran Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) menggunakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.