Gubernur: Keamanan Muratara Harus Menjadi Contoh





Alex Noerdin. (foto-dok-awik/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin memuji keberhasilan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menjaga stabilitas keamanan di Bumi Beselang Serundingan, bahkan orang nomor satu di Provinsi Sumsel meminta Kapolda Sumsel untuk menjadi proyeksi di daerah lintas timur yang masih rawan kejahatan.

“Saya meminta Kapolda agar apa yang dilakukan di lintas timur seperti OKU dan OKI, ya Kapolresnya powernya sama dengan Muratara,” ungkap Alex Noerdin saat rapat pembahasan RKPD tahun 2018 di Pemprov Sumsel, Senin (27/2/2017).

Lanjut, Alex Noerdin keamanan ini paling penting dan masuk dalam 10 money follow program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yakni stabilitas keamanan dan ketertiban. Dia meminta kepada Kapolda Sumatera Selatan agar keamanan terus diminalisir sehingga rencana tuan rumah Asean Games 2018 dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga :   DPRD Kunci Utama Pemilihan Wawako

Dikatakannya dengan stabilitas keamanan yang ada juga mampu meningkatkan stabilitas ekonomi di Provinsi Sumatera Selatan.

“Hasilnya masyarakat kita dapat sejahtera, masyarakat kita berdaya saing internasional dan juga terciptanya masyarakat maju provinsi Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Musi Rawas Utara, H. Syarif Hidayat menyampaikan keamanan Muratara sekarang dapat dikatakan Zero keamanan. Hal ini terlihat di sepanjang jalan lintas sudah tidak terdengar lagi adanya rampok maupun penjarahan mobil yang lewat.

“Saya mencontohkan kalau dulu daerah Karang Anyar, mobil lewat sana dijarah, sekarang tidak ada lagi,” ungkapnya.

Syarif Hidayat, kembali mencotohkan masyarakat Sumatera Barat paling tidak mau melewati Muratara kalau pulang kampung. Namun sekarang, pantauan Pemerintah Kabupaten Muratara saat Hari Raya Idul Fitri dengan pulang bersama melintasi Muratara.

“Untuk meningkatkan kembali keamanan di Kabupaten Muratara kami akan bangun Mapolres Muratara dilintas karang anyar dan remban, tanah sudah kita hibahkan ke Polda Sumsel,” terangnya.

Baca Juga :   KPU Tetapkan Heri-Soemarjono Cabup-Cawabup PALI

Terpisah Karo Ops Polda Sumsel, Iskdandar Mz juga membenarkan terjadi penurunan angka kejahatan di lintas seputaran Musi Rawas Utara hingga Sarolangun Jambi.

Hal ini tidak terlepas dari Pemerintahan setempat yang terus berkomunikasi dengan FKPD yakni Polres setempat, Dandim dan tokoh agama maupun masyarakat.

“Kita punya tim Timau yang menumpas curat, curas dan narkoba,” pungkasnya. (ril/snd)





Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

5 Desa di OKI Sepakat Jadi Bagian Tim Mitigasi Cegah Konflik Gajah dan Manusia

Kayuagung, KoranSN Konflik satwa gajah dan manusia kerap terjadi di Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya di …

error: Content is protected !!