Gubernur Lampung: BUMDes Dapat Berperan Distribusikan Pupuk





Arsip- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. (Foto-Antara)

Bandarlampung, KoranSN

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan BUMDes dapat berperan mendistribusikan pupuk kepada petani untuk menyederhanakan alur penyaluran pupuk.

“Meski saat ini distribusi pupuk sudah cukup bagus, namun perlu menyederhanakan alur distribusinya agar lebih efektif dan efisien,” ujar Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Sabtu (6/8/2022).

Ia mengatakan melalui penerapan kartu tani akan dilakukan penyederhanaan alur distribusi pupuk dengan dibantu pengelolaannya oleh BUMDes.

“Kita ini ada BUMDes di setiap desa, bisa pengelolaan pupuk itu di berikan ke mereka, sebab mereka yang lebih paham kondisi di desanya. Jadi fungsi BUMDes tidak hanya menarik potensi pajak yang ada di desa, tapi bisa membantu distribusi pupuk,” katanya.

Baca Juga :   Teten Ditugasi Jokowi Pastikan Omnibus Law Tak "Pukul" UMKM

Dia menjelaskan keikutsertaan BUMDes dalam pendistribusian pupuk di desa juga bisa mencegah tidak sesuainya antara sasaran penerima dan jumlah alokasi. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kementerian Pertanian Bantu Bangun Penampungan Air Irigasi di Penajam

Penajam Paser Utara, KoranSN Kementerian Pertanian membantu membangun penampungan air (embung) untuk irigasi lahan pertanian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.