Gubernur Lampung: Pembangunan Jalan di Mesuji Jadi Prioritas

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat meninjau rehabilitasi ruas jalan di Kabupaten Mesuji. (Foto-Antara/HO-Pemprov Lampung)

Bandarlampung, Lampung, KoranSN

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan pembangunan ruas jalan dan jembatan di Kabupaten Mesuji menjadi salah satu prioritas dalam rangka menumbuhkan perekonomian daerah.

“Pembangunan ruas jalan dan jembatan di Kabupaten Mesuji ini dijadikan prioritas, karena memiliki potensi yang tinggi dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan produktivitas sektor pertanian, perkebunan, sekaligus membangun konektivitas antarwilayah,” ujarnya saat meninjau proyek rehabilitasi jalan di Mesuji, sebagaimana dikutip dari keterangannya yang diterima di Bandarlampung, Lampung, Jumat (2/2/2024).

Baca Juga :   Booking Nikah di Wyndham Hotel Bertabur Keuntungan

Ia mengatakan upaya rehabilitasi jalan dan jembatan itu dilakukan sebagai upaya pemenuhan target pemerintah daerah dalam pengembangan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produk lokal dan konektivitas antarwilayah.

“Ruas jalan di Kabupaten Mesuji yang diperbaiki adalah Jalan Simpang Pematang-Brabasan-Wiralaga. Sedangkan, pembangunan jembatan yang dilakukan ada di Jembatan Way Sidomulyo dan Jembatan Way Kanal Wiralaga,” katanya.

Dia merinci khusus untuk Kabupaten Mesuji anggaran pemeliharaan rutin untuk Jalan Simpang Pematang-Brabasan yang memiliki panjang 11 kilometer adalah sebesar Rp10 miliar. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Mendag: Struktur Produksi dan Konsumsi Dalam Negeri Perlu Perbaikan



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Indonesia – Timor Leste Jalin Kerja Sama Pengembangan Koperasi dan UMKM

Jakarta, KoranSN Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menjalin kerja sama bilateral dengan Timor Leste …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!