Gubernur Minta Walikota Perhatikan SKPD





pelantikan walikota
Palembang, SN

Banyak komentar yang terlontar dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin mengenai kondisi Palembang saat ini, diantaranya, pertamanan, bilboard dan beberapa hal lainnya. Karena itu, Gubernur Sumsel meminta Walikota untuk memperhatikan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar bekerja sebaik mungkin.

“Palembang itu wajah Sumsel, jika Palembang jelek maka Sumsel ikut jelek, begitu pun sebaliknya,” Kata Alex

Diterangkannya, saat ini masih banyak beberapa jalan yang terlihat gelap seperti di Jalan Sudirman, padahal jalan tersebut merupakan pusat kota. “Kami minta Walikota untuk memberikan tugas kepada Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakaman (DPJPP) agar memberikan surat edaran kepada toko diwilayah tersebut agar memberikan penerangan, bahkan bila perlu ditentukan ukuran lampunya,” terangnya.

Disaat bersamaan, Gubernur Sumsel pun memanggil Kepala DPJPP Kota Palembang, Alex Firnandius, namun disayangkan Kepala DPJPP tidak hadir dalam pelantikan tersebut. “Mano ini, madak i pimpinan dilantik dio dak datang. Ditambah lagi ini jam kerja,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, pihaknya akan mengkaji lagi apa yang sudah disampaikan oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin. Pihaknya juga akan melakukan evaluasi setiap kinerja SKPD. “Saat ini kami akan konsolidasi terlebih dahulu setiap SKPD sekaligus mengevaluasi. Jika memang evaluasinya jelek maka akan diberikan sanksi bahkan dilakukan rolling,” tegasnya.

Baca Juga :   500 Lebih Anak Dikhitan Massal

Terkait dengan tidak hadirnya Kepala DPJPP Kota Palembang, Alex Firnandius. Dirinya menambahkan, mungkin ada suatu pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan. Namun, pihaknya akan mengecek setiap absensi seluruh pegawai. Jika memang sering ditemukan bolos, maka pihaknya juga akan memberikan sanksi sesuai UU yang berlaku.

“Sanksi yang diberikan bisa pemotongan TPP dan lain sebagainya, bahkan bisa lebih berat. Jadi dengan evaluasi ini kami bisa tahu setiap kinerja SKPD,” tandasnya. (wik)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Ikuti Pembinaan dan Koordinasi Tusi Biro Hukerma

Palembang, KoranSN Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Koordinasi Humas, Hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!