Gubernur Sosialisasi Asian Games Kepada Pujakesuma Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menggelar silaturahmi bersama Paguyuban keluarga besar keturunan Jawa kelahiran Sumatera di Griya Agung Palembang, Selasa malam (28/11/2017). (foto-humas pemprov)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menggelar silaturahmi bersama Paguyuban keluarga besar keturunan Jawa kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Provinsi Sumsel dalam rangka sosialisasi Asian Games 2018 di Griya Agung Palembang, Selasa malam (28/11/2017).

Serangkaian kegiatan digelar dalam silaturahmi tersebut, mulai dari pertunjukan tari-tarian khas jawa, kemudian campursari dan lagu lagu daerah jawa, penampilan puisi, hingga gelaran Wayang Kulit Gemilang semalam suntuk. Selain itu, para hadirin keluarga besar Pujakesuma juga dimanjakan dengan beragam kuliner jawa gratis seperti bakso, sate, bandrek, jamu gendong, dan lainnya.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, silaturahmi ini sengaja digelar selain untuk mengobati kerinduan dengan keluarga besar Pujakesuma, sekaligus dalam rangka mensosialisasikan dan menyampaikan bahwa Palembang, Provinsi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games tahun 2018. Sehingga, keluarga besar Pujakesuma diharapkan dapat mendukung penuh dan mensukseskan penyelenggaraan event internasional ini di Palembang.

“Selain sudah lama tidak ketemu karena kesibukan masing masing, saya juga ingin mensosialisasikan Asian Games di Palembang, kepada para etnis Jawa yang sudah menetap dan menjadi warga Sumsel mari kita dukung Asian Games 2018 agar berjalan sukses dan lancar,” pinta Alex.

Baca Juga :   Gerakan Olah Lahan, Kejar Target Swasembada Pangan

Menurut Alex, banyak hal yang bisa dilakukan dalam upaya mendukung suksesnya Asian Games, seperti yang terpenting adalah bersama sama menjaga kondusifitas wilayah Sumsel dengan menjaga kedamaian dan kerukunan antar etnis. Selain itu, semua pihak harus mampu berperan aktif di bidang masing-masing, seperti pedagang, seniman, pengrajin dan sebagainya.

“Sudah menjadi kewajiban saya sebagai kepala daerah menjaga kedamaian warga Sumatera Selatan. Saya terdepan untuk hal ini, menjaga kehidupan yang damai dari semua etnis yang ada di Sumatera Selatan,” tegasnya.



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pj Walikota Apresiasi Kehadiran Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian di Palembang, Launching 3 Program Sekaligus

Palembang, KoranSN Meresmikan tiga program sekaligus yang bermanfaat langsung bagi masyarakat, kehadiran Ketua Umum TP …

error: Content is protected !!