Gubernur Sumsel Apresiasi Prestasi yang Dicapai Kabupaten Muara Enim

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Muara Enim dalam rangka memperingati Hari Jadi HUT Kabupaten Muara Enim. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Momentum Peringatan Hari Jadi Ke-72 Kabupaten Muara Enim tahun ini memiliki makna khusus bagi Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani dan H Juarsah SH sebagai Wakil Bupati Muara Enim. Ini adalah tahun pertama pengabdian mereka berdua di Pemerintahan Kabupaten Muara Enim. Mengawali kinerja pemerintahan dalam mewujudkan visi Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera.

Demikian disampaikan Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dalam sambutannya dalam Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke-72 yang berlangsung d Lapangan Merdeka Muara Enim, Kamis lalu, (15/11/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kemudian, pada Kamis (24/11/2018) sekitar pukul 09.00 WIB, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Muara Enim dalam rangka memperingati Hari Jadi ini, Selain Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim hadir juga, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain, Walikota Prabumluh, Bupati Lahat, Anggota DPR RI Wahyu Sanjaya, pimpinan DPRD Muara Enim, para perwakilan pejabat Bupati dan Walikota se-Sumsel, anggota DPRD Muara Enim, pejabat BUMD/BUMN/BUMS dan ratusan undangan.

Bupati Muara Enim menyerahkan piagam penghargaan kepada camat.

Bupati Muara Enim IR H Ahmad Yani menjelaskan, dalam melaksanakan program pembangunan, disadarinya, tanpa partisipasi masyarakat dan stekholder tentunya pembangunan di Bumi Serasan Sekundang tidak mungkin terealisasi.

Disamping itu juga, dia mohon dukungan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan BUMN BUMS, LSM dan insan Pers secara sinergis dan bersama-sama menciptakan situasi kondusif di Bumi Serasan Sekundang.

Baca Juga :   OJK Resmikan Bank Wakaf Mikro Aulia Cendekia Palembang

Pada Tahun ini, Ahmad Yani menyampaikan banyak penghargaan yang telah berhasil diraih, yakni, Top 99 Inovasi, meliputi, Inovasi pelayanan publik untuk inovasi layanan keuangan dan aset daerah, inovasi rumah UMKM Gerbang Serasan dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kedua, Program Kampung Iklim (PROKLIM) kategori utama dari Desa Keban Agung, Embawang,

Kayuara Sakti dan Desa Tanjung Karangan dari kemenaterian Lingkungan Hidup. Ketiga, Top Ten Smart Sanitation Award (SSA) Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) dari Kementerian PUPR, Keempat, Terbaik III Pemadam Kebakaran dan Sekolah Adiwiyata diwakili 5 SD dan 6 SMP.

Selain itu, lanjut Bupati Muara Enim, dalam rangka hari jadi Kabupaten Muara Enim ke 72 ini, ia mengapresiasi kinerjanya yang telah mewujudkan kenyamanan dan keamanan di jalan umum karena tidak ada lagi angkutan batu bara di jalan umum.

Dalam paparannya bahwasanya, Kabupaten Muara Enim memiliki SDA yang sangat besar. Untuk itu, Kabupaten Muara Enim kedepan telah memprogramkan untuk menurunkan angka kemiskinan.

Selain itu, Kabupaten Muara Enim ada aplikasi KANCe didalam program ini banyak sekali tentang dan juga SDA Kabupaten Muara Enim dapat dilihatnya serta di setiap kecamatan dalam program kedepan dapat dimonitor disetiap kecamatan Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :   HD Targetkan Sumsel Jadi Contoh Pemberantasan Narkoba Nasional

“Kami Pemkab Muara Enim mengucapkan terima kasih pada Pak Gubernur atas kesempatan dan waktunya yang telah menghadiri acara di hari jadi Kabupaten Muara Enim,” ungkap Ahmad Yani.
Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru, menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun Kabupaten Muara Enim ke 72. Dan rasa bangganya atas prestasi yang telah dicapai oleh Kabupaten Muara Enim selama ini.

Diakuinya, Kabupaten Muara Enim yang memiliki wilayah yang tergolong luas, namun sangat maju dan memiliki prestasi yang baik. Baik itu, dari penghargaan pelayanan publik, penghargaan Adipura, penghargaan keuangan dan lainnya.

Diakhir sambutannya Deru mengajak seluruh elemen masyarakat di Sumsel agar dapat bersatu padu dan saling mendukung didalam serta mendukung didalam membangun Sumatera Selatan Kedepan dengan bekerja keras dan bekerja ikhlas. (yud/adv)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Ajak Santri Manfaatkan Teknologi Syiarkan Islam

GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru meminta para santri di Sumsel meningkatkan kemapuannya dibidang …