Gubernur Sumsel Ucapkan Selamat HUT Kabupaten Banyuasin ke-18







Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan dan anggota DPRD foto bersama Bupati Banyuasin beserta jajaran. (Foto-Siryanto/KoranSN)

GUBENUR Sumsel, H Herman Deru SH MM mengucapkan selamat HUT Kabupaten Banyuasin ke-18 melalui video conferen. Meskipun acara berlangsung sederhana dan dihadiri seluruh Anggota DPRD Banyuasin dan tokoh masyarakat Banyuasin, tidak mengurangi meriahnya proses perayaan hari jadi Kabupaten Banyuasin, Jumat (3/7/2020) pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Dalam HUT Banyuasin ke-18 ini mengusung tema “Mari Menuju Adaptasi Baru Menuju Masyarakat Adil dan Sejahtera, Banyuasin Bangkit dan Maju”.

“Kami ucapkan selamat ulang tahun kepada Kabupaten Banyuasin yang ke-18, ulang tahun ini bukanlah untuk bersenang-senang. Saya tegaskan kepada seluruh yang ada di sini, bekerjalah dengan autentik, kongkrit dan fungsional sesuai dengan fungsinya dalam menjalankan program kabupaten yang telah dibuat oleh Bupati,” ujarnya.

Ia berpesan kepada para pejabat di Kabupaten Banyuasin, jangan pernah berubah arah dalam membangun pemerintah daerah. Manfatkan sumber daya alam yang ada yakni pertanian, dan provinsi akan mendukung untuk kemajuan Kabupaten Banyuasin guna menuju Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera dan Maju.

Baca Juga :   Wabup Juarsah Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Muara Enim

“Kita kurangi tingkat kemiskinan yang ada di Provinsi Sumsel. Saya berpesan kepada bupati jangan pindah arah dengan kerjasama yang telah kita buat demi terwujudnya Banyuasin dan Provisi Sumsel Adil dan Sejahtera. Kemudian untuk seluruh Unsur FKUB di Kabupaten Banyuasin, kami meminta untuk kerja kompak dalam menjalankan pemerintahan,” tutur Herman Deru.

Sementara Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan mengatakan, perayaan HUT Banyuasin seharusnya dilakukan pada 10 April lalu. Namun karena adanya wabah virus corona hingga tahun 2020 peringatan hari jadi di laksanakan pada 3 Juli 2020.

“Perda Hari Jadi telah ditetapkan. Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten, bahwa perayaan HUT Banyuasin di tahun-tahun mendatang akan digelar pada setiap 10 April,” ujar Irian.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Banyuasin ini, peringatan hari jadi Kabupaten Banyuasin biasanya dilaksanakan rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Banyuasin.

Baca Juga :   Walikota Prabumulih Distribusikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

“Tetapi tahun ini hanya dirayakan secara sederhana, dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama lantaran Covid-19 yang tengah mewabah saat ini,” ujar Irian.

Pada kesempatan itu diapun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19, serta mengajak masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif di Bumi Sedulang Setudung.

“Kondisi yang tidak memungkinkan jadi perayaan HUT Banyuasin ke-18 dimundur dari waktu seperti biasa, yakni pada Juli. Karena dasar Perda ditetapkan tanggal 10 April. Hal ini karena Kabupaten Banyuasin dimekarkan sesuai dengan Undang-Undang Otonomi Daerah pada 10 April 2002,” pungkasnya.

Dalam penyambutan perayaan HUT Banyuasin yang ke-18 tahun ini, juga terlihat puluhan karangan bunga terpajang mewarnai di depan gerbang Rumah Dinas Bupati Banyuasin. (sir/adv)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bupati Banyuasin H Askolani Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan

BUPATI Banyuasin, H Askolani SH MH menghadiri pengarahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang disampaikan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!