Gubernur Titip Tiga Agenda Penting Sumsel

Bupati Banyuasin Ir SA Supriono saat menandatangani naskah pelantikan disaksikan Gubernur Sumsel. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin, Selasa (3/10/2017) menitip tiga agenda penting Provinsi Sumsel kepada Bupati Banyuasin, Ir SA Supriono. Hal tersebut diungkapkan gubernur usai melantik Wakil Bupati Banyuasin, Ir SA Supriono sebagai Bupati Banyuasin meneruskan sisa masa jabatan tahun 2013-2018, di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel.

Menurut gubernur, adapun agenda tersebut yakni, menyukseskan Pilkada serentak 2018 mendatang, karena Kabupaten Banyuasin termasuk daerah yang melaksanakan Pilkada serentak. Selanjutnya menjaga Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api (KEK TAA) dan pelabuhan laut dalam Tanjung Carat, yang merupakan tujuan utama pembangunan Sumsel, karena berlokasi di Kabupaten Banyuasin.

Kemudian tugas penting ke tiga yakni, menjaga jangan sampai terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) karena Kabupaten Banyuasin merupakan salah satu daerah rawan Karhutlah.

“Banyuasin salah satu Kabupaten strategis di Sumsel, selain wilayah luas dengan mata pilih terbesar, proyek prioritas nasional Tanjung Api-Api dan Tanjung Carat ada di Banyuasin. Jadi saya sampaikan tugas Pak Bupati cukup berat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Massa Tuntut Bawaslu Sumsel Diskualifikasi Paslon Pilkada Lahat

Lebih jauh dikatakan Alex Noerdin, menjabat sebagai bupati merupakan tanggungjawab yang besar sehingga harus menjalankan amanah rakyat dengan baik, disertai dengan dukungan penuh semua pihak termasuk seluruh lapisan masyarakat.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat menyematkan tanda jabatan kepada Ir SA Supriono, Bupati Banyuasin yang baru dilantik.

“Menjadi kepala daerah amanah, daerah yang dipimpin milik rakyat, bupati hanya diberikan amanah memberikan contoh tauladan yang baik dan mensejahterakan masyarakat,” tegasnya.

Sementara, Bupati Banyuasin Ir SA Supriono mengatakan, langkah membangun Kabupaten Banyuasin sudah dijalankannya sejak ia menjabat sebagai Wakil Bupati Banyuasin. Bahkan sejak awal 2016 menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Banyuasin dirinya telah melaksanakan tugas-tugas penting membangun Kabupaten Banyuasin.

“Tugas sebagai kepala daerah sudah saya kerjakan sejak awal menjabat, saat ini hanya perubahan status hukum saja dari Plt Bupati menjadi Bupati,” ujarnya.

Baca Juga :   Patroli Mengendarai Sepeda Motor, Kapolda Pastikan Sumsel Aman

Lanjut Supriono, terkait proyek nasional KEK TAA, Pemerintah Kabupaten Banyuasin mendukung penuh pembangunan jangka panjang tersebut dengan menyiapkan apa yang dibutuhkan Pemerintah Provinsi Sumsel terhadap KEK TAA dan pelabuhan laut dalam Tanjung Carat.

“Seperti perizinan, semuanya ada di Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, kita hanya memberikan dukungan atas kebijakan Pemerintah Provinsi terhadap Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api, jadi apa yang dibutuhkan pemerintah provinsi akan kita bantu,” pungkasnya. (rel/rgn)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Suspect Corona, Pedagang di Pasar Kebon Semai Sekip Meninggal Dunia

Palembang, KoranSN Seorang perempuan suspect Covid-19 atau virus corona yang kesehariannya pedagang di kawasan Pasar …