Gugatan Ilyas-Endang Dikabulkan, Bawaslu dan KPU Sumsel Mengaku Belum Menerima Salinan Putusan



Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana. (Foto/Anton Wijaya)

Palembang, KoranSN

Gugatan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Ogan Ilir (OI), Ilyas-Endang akhirnya dikabulkan Mahkamah Agung (MA), terkait hal ini, baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Bawaslu Sumsel mengaku belum menerima salinan putusan MA terkait hal itu.

Komisioner Bidang Pengawasan Bawaslu Sumsel, Junaidi masih enggan berkomentar banyak terkait hal ini. Ia mengaku belum menerima salinan putusan MA terkait dikabulkannya gugatan paslon nomor urut 2 tersebut.

“Saat ini kami belum menerima salinan putusannya dari Mahmakah Agung. Jika nanti sudah kami terima akan digelar rapat untuk mengagendakan langkah-langkah yang perlu diambil,” kata Junaidi, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga :   Ranau Gran Fondo Inisiasi Herman Deru Pulihkan Ekonomi dan Pariwisata Sumsel

Senada, Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana mengaku baru sebatas menerima capture salinan putusan MA terkait dikabulkannya gugatan Ilyas-Endang. Menurutnya, tahapan selanjutnya tinggal lagi KPU OI yang bakal menindaklajuti putusan MA paling lambat tiga hari setelah menerima salinan putusan MA tersebut.

Namun, Kelly mengaku pihaknya akan taat dan patuh pada putusan MA. “Intinya kawan-kawan KPU OI sudah berusaha semaksimal mungkin, bahkan sebelum dilayangkan ke MA, rekomendasi pendiskualifikasian Ilyas-Endang dari kepesertaan Pilkada OI ini juga telah ditelaah secara seksama oleh KPU RI,” pungkasnya. (awj)

Baca Juga :   Bupati Muratara Buka Festival Bukit Layang

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

HD Apreasi Pagaralam Jaga Kualitas Lingkungan dan Kearifan Lokal

Pagaralam, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru hadir langsung dalam sidang paripurna istimewa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.