Gugatannya di-SP3, Shinta Praperadilkan Polda Sumsel



Ketua Tim Kuasa hukum Shinta Fellaroza, Dr Darmadi Djupri, SH MH saat diwawancarai wartawan usai sidang. (Foto-SN/Anton Wijaya)

Palembang, KoranSN

Shinta Fellaroza melalui tim kuasa hukumnya yang diketuai Dr Darmadi Djupri SH MH mempraperadilkan Polda Sumsel terkait dikeluarkannya surat perintah penghentian penyidikan (SP3) perkara yang dilaporkannya terkait dugaan tindak pidana penggelapan dalam jabatan yang dilakukan pihak pengelola yayasan Al Azhar berinisial i.

Sidang perdana praperadilan penghentian penyidikan (SP3) oleh pihak Polda Sumsel digelar Pengadilan Negeri (PN) Palembang Kelas 1A Khusus melalui hakim tunggal Touch Simanjuntak SH MH, Rabu (5/5/2021).

Dalam sidang yang beragendakan pembacaan permohonan pihak pemohon dihadiri oleh tim kuasa hukum dikomandoi Darmadi Djufri SH MH serta turut dihadiri pihak termohon dalam hal ini melalui Bidkum Polda Sumsel Kompol Asep.

Baca Juga :   Begal Sadis di Empat Lawang Dilumpuhkan Polisi

Dalam permohonan praperadilan ini, Darmadi Djufri mempertanyakan mekanisme SP3 penyidikan oleh Polda Sumsel sebagaimana terlampir dalam nomor SP.Dik/49.b/IV/2021/Ditreskrimum tertanggal 20 April 2021 dinilai cacat hukum dan tidak sesuai prosedur serta adanya banyak kejanggalan dalam proses tersebut.

Darmadi menyebutkan beberapa kejanggalan diantaranya yakni penanganan perkara yang cukup terlalu lama yang mana kliennya telah melapor ke SPKT Polda Sumsel sejak tanggal 21 Februari 2020 silam.

“Bahwa terhadap laporan yang diajukan lebih dari satu tahun seperti mangkrak hungga saat ini belum ada penetapan tersangka,” ujar Darmadi didampingi tim kuasa hukum lainnya ditemui usai sidang.   HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Bupati Bogor Putar Balik Bus Pemudik Modus Angkut Karyawan

Bogor, KoranSN Bupati Bogor Ade Yasin memutar balik bus berisi pemudik dengan modus mengangkut karyawan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.