Gunakan Alat Seadanya, Taman Kereta Api Dibersihkan

BERSIHKAN- Sejumlah petugas sedang membersihkan rumput di Tebing Alay

Empat Lawang, SN

Taman di kawasan terowongan rel kereta api hingga sekitar Tebing Alay Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum), Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi dibersihkan oleh pasukan kuning, Rabu (10/6). Rumput-rumput di tebingan di Tebing Alay tersebut juga dibersihkan sebagian.

Kepala Dinas Pasar Kebersihan dan Keindahan Kota (DPK3) Empat Lawang, Lukman Panggar Besi melalui Sekertaris Sayana mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan secara rutin guna memperindah taman-taman yang ada di sekitar terowongan rel kereta api.

Baca Juga :   Dewan PALI Kutuk Perusahaan Pencemar Lingkungan

“Biasanya dibersihkan pakai mesin, tapi untuk sementara ini pakai parang dan alat biasa karena mesin sedang rusak,” jelas Sayana.

Selain itu, adanya bekas batang pohon yang sudah roboh di sekitar tebing, pihaknya akan segera membersihkannya termasuk rumput-rumput di sekitaran tebing. Sedangkan jika ada pohon-pohon yang sudah mulai rapuh, pihaknya akan konsultasikan kepada pemilik pohon tersebut.

“Kalau ada pohon yang sudah rapuh sehingga membahayakan pengendara, kami akan cari tahu dulu pemiliknya dan konsultasikan karena jika langsung tebang-tebang saja nanti pemiliknya tidak setuju. Namun jika tidak ada pemiliknya bisa langsung ditebang,” pungkasnya. (foy)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Pangdam II/Swj Kunker ke Markas Yonif 141/AYJP

Palembang, KoranSN Usai melakukan kunjungan kerja ke Markas Kodim 0404/ME, pada hari yang sama, Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.