Guru SMPN I Ikuti Workshop Arsip Sekolah

Guru dan Pengelola SMPN I Muara Enim ikuti Workshop Administrasi Pengarsipan Sekolah. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan, pegawai administrasi, guru dan pengelola SMP Negeri 1 Muara Enim ikuti Workshop Administrasi Pengarsipan Sekolah 2018, yang digelar Kamis (29/11/2018). Acara ini di buka Kepala SMP Negeri 1 Muara Enim Heri Candra SPd.

Narasumber dihadirkan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muara Enim oleh Kabid Pengelola Arsip, Dra Arti Mulyati MM, didampingi Kasi Ormas dan Orpol, serta staf Ida Ileza.

“Workshop itu penting untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pegawai sekolah dan pengelola. Kita berharap, pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas SDM bidang arsip dan pengelolaannya,”kata Heri.

Baca Juga :   OKI Buka Keran Dana Pusat untuk Akses Air Bersih

Menurutnya, bidang pengarsipan ini di SMP Negeri 1 Muara Enim sudah baik, namun pihak sekolah ingin terus melakukan pemuktahiran metode baru yang lebih modern sesuai dengan perkembangan jaman.

“Mudah-mudahan kedepan, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin di sekolah. Mohon dukungan dari pemerintah khususnya Dinas pendidikan Muara Enim,”harap Heri.

Sementara itu, nara sumber, Atti Mulyati menuturkan, bahwa Pemkab Muara Enim melalui dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muara Enim ini siap mendukung instansi yang membutuhkan dalam hal pengelolaan kearsipan..

Sedangkan, Desi selaku peserta mengaku mengikuti pelatihan kearsipan ini sangat membantunya dalam pengelolaan arsip sekolah. Setelah mengikuti acara workshop ini banyak hal-hal yang diketahui menambah wawasannya.

Baca Juga :   Gandeng Unsri, Ini Permintaan Heri Amalindo

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaat, banyak hal-hal yang belum diketahui dan dipahami kini lebih tahu dan cukup paham,”ungkapnya. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

170 Peserta Ikut DTD III Banser NU Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH menghadiri upacara pembukaan Diklat Terpadu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.