H-3, Transaksi Penarikan Mendominasi

Jajaran direksi BCA Sumsel saat menunjukkan kartu flaz.
Palembang, SN

Menjelang lebaran H-3 transaksi perbankan khusus untuk penarikan diperkirakan akan mendominasi. Hal tersebut disebabkan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri cendrung bersifat konsumtif dalam memenuhi kebutuhan lebaran mulai dari membeli pakaian, makanan sampai ke perlengkapan rumah tangga lainnya. Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor BCA Wilayah VI Palembang, Darmawan didampingi Kepala Cabang BCA Masjid Lama, Hartoyo, usai acara buka bersama di Selebrity Café and Resto, kemarin.

Selain itu penarikan mendominasi menurutnya, disebabkan juga banyak perusahaan-perusahaan menarik uang untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji para karyawannya. Untuk itu transaksi perbankan untuk penarikan meningkat berbanding terbalik dengan dua pekan memasuki ramadhan terjadi peningkatan transaksi perbankan terutama untuk setor tunai yang didominasi dilakukan oleh pedagang.

“Peningkatan bisa mencapai 30 % dibanding hari biasa, hal itu dapat dilihat dari jumlah transaksi yang terjadi setiap harinya,”ujarnya.

Baca Juga :   Pertamina RU III & MOR II Ajak 400 Anak Nonton Film

Menurutnya, transaksi setor tunai mengalami kenaikan di dua pekan ramadhan dikarena faktor masyarakat lebih memilih untuk menyimpan uangnya dibanding mengambil uang untuk kebutuhan konsumtif.

Sementara itu menjelang lebaran, BCA juga menyiapkan persediaan kebutuhan uang kas jelang Lebaran dengan empat kali lipat dari hari biasa serta melayani penukaran uang. Untuk keamanan ATM, BCA memiliki tim khusus memonitoring ketersediaan mesin ATM. Dari sisi keamanan sudah diantisipasi dengan adanya CCTV, security dan pengaman ATM.  Tim khusus akan siaga untuk melihat kondisi ATM. “Jika uang di ATM kosong maka tim tersebut akan mengisi kembali. Mesin ATM kita kapasitasnya Rp 500 juta karena penarikan sangat tinggi menjelang lebaran maka bisa saja uang dalam jumlah tersebut akan habis dalam 2 hari,”pungkasnya.

Baca Juga :   KPPU nilai ketersediaan gula masih riskan untuk Ramadhan dan Lebaran

Sedangkan Kepala Kantor Cabang Utama BCA Demang Lebar Daun Palembang, Octovianus  menambahkan, pihaknya berencana akan melakukan ekspansi jaringan kantor kas di Sekip dan Cinde dengan tujuan meningkatkan pelayanan kepada nasabah setianya.  Untuk kantor di Sekip dibuka pada Juli ini dan di Cinde pada Oktober mendatang. “Sengaja kita buka di dua tempat tersebut melihat potensi nasabah kita cukup besar di kedua wilayah itu,”pungkasnya. (ima)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Me by Modena, Ekspresikan Dirimu Melalui Home Appliances

Jakarta, KoranSN Mengusung konsep Personalisasi atau Kustomisasi, MODENA meluncurkan program ME by MODENA. Program yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.